Mengenal Kim Go Eun : Aktris Cantik dan Bertalenta



Artis yang lahir pada 2 Juli 1992 ini mengawali karirnya dalam film A Muse (2012), dimana film tersebut bercerita mengenai seorang gadis bernama Eun Gyo yang disukai oleh seorang ayah dan putranya pada saat yang bersamaan. Film ini kemudian membawanya meraih penghargaan sebagai Best New Actress pada beberapa ajang seperti Blue Dragon Film Awards, Korean Association of Film Critics Awards, Daejong Film Awards, dan KOFRA Film Awards Ceremony.

Meskipun Kim Go Eun lebih banyak mengambil film dibanding Kdrama, namun namanya jelas telah mencuri sejak akting dalam film pertama. Bahkan berkat kecintaan dan dedikasi dalam dunia perfilman, Go Eun sempat ditunjuk sebagai duta KAFA (Korean Academy of Film Arts) yang merupakan akademi film terkemuka di Korea Selatan.


Dari karakter sebagai anak sekolah, pendekar pedang yang ingin balas dendam, cewe tomboy berhati dingin yang terlibat dalam kehidupan gangster, jaksa cerdas dan berkarisma, hingga seorang gadis penjaga toko roti yang menjalin hubungan dengan seorang mantan narapidana, berhasil dibawakan Go Eun dengan ciamik.

Kim Go Eun yang juga mahir berbahasa Mandarin karena sempat tinggal selama 10 tahun di China sejak usianya yang  ketiga, ternyata juga berhasil memikat penonton dengan aktingnya dalam Kdrama TVN seperti Goblin dan Cheese in the Trap. Ia bahkan meraih penghargaan sebagai Best New Actress berkat drama Cheese in the Trap pada penghargaan BaekSang Arts Awards di tahun 2016. Dua judul drama ini benar-benar sangat meninggalkan kesan mendalam di hati penonton, sebut saja kisah cintanya pada seorang dewa yang kesepian dalam Goblin yang tak hanya manis, namun juga sangat menyakitkan pada saat yang bersamaan. Goblin menjadi salah satu drama yang selalu sukses menguras air mata dalam setiap episodenya. Sedangkan dalam Cheese in the Trap, Go Eun rela mengubah penampilan sebagai gadis pekerja keras berambut keriting dan berwarna merah yang menjalin hubungan dengan senior tampan di kampusnya.



Artis yang kerap dijuluki sebagai ikon kecantikan wanita Korea karena tak hanya memiliki wajah yang tetap terlihat cantik meski tampil polos tanpa riasan, namun juga karena talenta dan sikap yang sangat baik ini, kini tengah mempersiapkan drama terbaru yang berjudul The King : Monarch of Etenity bersama aktor papan atas yang baru saja menyelesaikan wajib militernya, Lee Min Ho.





Profil Kim Go Eun

Nama lahir: Kim Go-Eun (김고은)
Tempat lahir: Seoul , Korea Selatan
Tanggal lahir: 2 Juli 1991
Pendidikan: Korea National University of Arts
Debut: 2012
Agensi: BH Entertainment
Ahli profesi: Aktris
Tinggi: 167 cm
Berat: 55 kg (saat bintangi film Sunset In My Hometown)
Golongan darah: B
Zodiak: Cancer (setia dan penuh perhatian)
Instagram: @ggonekim

Tidak ada komentar