Mengenal Lee Min Ho : Sang Pangeran Drama


Meski sempat bercita-cita sebagai seorang pemain sepak bola profesional pada usia remaja, namun karena suatu insiden yang membuatnya trauma,  Lee Min Ho akhirnya banting stir berkat saran seorang kenalan untuk bergabung dengan Starhaus Entertainment. Berkat rajin mengikuti casting sejak 2004, Lee Min Ho akhirnya berhasil mendapatkan tokoh sebagai Goo Jun Pyo pada serial Boys Over Flowers (2009) yang kemudian juga melejiitkan namanya. Berkat perannya sebagai pria muda dingin pentolan geng sebuah sekolah elit, ia pun menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendatang Terbaik versi KBS Drama Awards 2009 dan 45th PeakSang Arts Awards.

Pria yang lahir pada 22 Juni 1987 di Seoul sebagai anak kedua dari dua bersaudara ini, sebenarnya sempat pula membintangi film Our School E.T (2008), ia kembali menarik perhatian publik saat membintangi serial drama Korea dalam City Hunter (2011). Karena berhasil menjalin chemistry dengan Park Min Young sebagai lawan mainnya, ia bahkan sempat dikabarkan memiliki hubungan istimewa dengan sang aktris. City Hunter juga membuatnya didapuk sebagai Aktor Terbaik dan Hallyu Star Award pada ajang penghargaan Korea Drama Festival Award.


Tak hanya pandai berakting, Lee Min Ho yang sempat dikabarkan sebagai artis Korea termahal tahun 2009, juga pandai bernyanyi. Terbukti dengan empat single yang ia luncurkan, di antaranya bertajuk My Everyting dan Extreme pada 2009,  Say Yes dan Be My Last Love pada 2011. Keberhasilannya dalam dunia entertainment juga membawa Min Ho sebagai bintang iklan beberapa produk elektronik, mobil, dan makanan, yang cukup laris.

Tampan, sukses, dan punya banyak penggemar, itulah gambaran kehidupan Lee Min Ho yang sempurna. Namun pada 2006 karirnya terpaksa berhenti karena mengalami kecelakaan bersama aktor Jung Il-Woo yang hampir saja merenggut nyawanya. Koma selama berbulan-bulan bahkan sempat divonis kehilangan kemampuan untuk kembali berjalan, namun semangatnya untuk kembali sembuh dan bangkit, membawanya pada kesempatan untuk memerankan drama Our School E.T.


Karir Lee Min Ho terus melejit berkat drama The Heirs yang tayang pada (2013) dimana rating yang diperolehnya mencapai angka 18%. Berkat drama ini pula, Min Ho berhasil membawa 5 piala pada ajang SBS Drama Awards.

Sebagai bintang Korea yang sukses, kekayaan Lee Min Ho ditaksir mencapai Rp 148 Milliar. Meski demikian, aset yang benar-benar ia miliki atas namanya hanyalah sebuah rumah mewah seharganya Rp 14,8 Miliar, sedangkan seluruh asetnya yang lain seperti villa 9 lantai seharga Rp 39 Miliar, dikelola oleh kedua orang tuanya yang memang memiliki latar belakang sebagai pengusaha.


Mendapatkan sejumlah penghargaan dalam dunia entertainment ternyata tak membuat aktor yang menyenyam pendidikan di  Universitas Konkuk jurusan Film dan Teater ini lupa arang. Terbukti bahwa Min Ho telah menjadi donatur aktif UNICEF sejak 2014 dengan menyumbangkan 100 juta Won untuk korban gempa bumi Nepal. Ia juga kembali menyumbangkan 50 juta Won pada 2016 melalui destinationkpop.com.




Profil Lee Min Ho

Nama lahir: Lee Min-ho (이민호)
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir: 22 Juni 1987
Agama: Katolik Roma
Pendidikan: Konkuk University
Agensi: MYM Entertainment, IMX Inc. Huayi Brothers
Debut: 2003
Ahli profesi: Aktor dan Penyanyi
Tinggi: 187 cm
Berat: 71 kg
Golongan darah: A
Zodiak: Cancer
Twitter: @actorleeminho
Instagram: @actorleeminho
Facebook: OfficialLeeMinho

Tidak ada komentar