Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hits

Maret 19, 2019

Tak bisa dipungkiri, meski tahun 90an belum terlalu banyak stasiun televisi swasta, namun nyatanya penonton tak kekurangan program acara yang bagus. Termasuk untuk acara komedi. Mau tahu apa aja program yang paling ditunggu penonton kala itu? Yuk, simak!

1. Spontan


https://www.youtube.com/embed/pUNsA8dGbTI
Memiliki beberapa bagian selama penayangannya, konsep acara ini adalah menangkap kelucuan karena jebakan usil dan jahil para agen Spontan. Dengan jargon ‘Uhuyyy’, Komeng sebagai host mampu membawa acara yang tayang tiap Sabtu pukul 20.30 ini ke dalam hati para pemirsa.

2. Lika Liku Laki-laki

Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hitswww.loveindonesia.com
Menceritakan kekonyolan 4 keluarga di sebuah komplek perumahan, acara yang digawangi oleh kelompok komedi 4 Sekawan ini tayang tiap Kamis pukul 14.00.

3. Ketoprak HumorKangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hits

https://mncchannels.com
Pertama kali tayang di TVRI pada akhir 90an, acara ini mampu bertahan cukup lama di industri hiburan tanah air. Pamor Ketoprak Humor makin meningkat setelah diadopsi oleh RCTI pada awal tahun 2000an. Bahkan meski mengalami beberapa kali perpindahan jam tayang dan pemecatan anggota, acara ini masih dapat menarik minat penonton di rumah. Sayang, karena ketidaksamaan dalam sudut pandang, Ketoprak Humor harus mundur dari stasiun televisi.

4. Srimulat

Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hitshttp://jateng.tribunnews.com

Siapa yang tidak tahu komedi yang tayang tiap minggu pagi ini? Pertama kali tayang di TVRI pada 1986 - 1987, lalu pada tahun 1992 SCTV mengemasnya dalam Srimulat Plus. Pada tahun 1995 – 2003 Srimulat mengalami kejayaan bersama Indosiar. Bahkan kembali ditayangkan pada2006 dan Srimulat Cari Bakat pada 2008-2011. Selain itu Srimulat juga tayang pada 2014 di NetTV dengan mengangkat Srimulat Night Live dan TransTV pada 2015 dengan tajuk Saatnya Srimulat.

5. Gara-gara

Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hitswww.bintang.com
Jimmy dan Sion Gideon, tokoh sentral dalam situasi komedi yang tayang tiap Sabtu sore ini selalu berhasil memancing rasa penasaran pemirsa. Bagaimana tidak tertawa menyaksikan tingkah konyol seorang suami centil yang selalu cemburu dengan keberuntungan si adik dalam menaklukan hati gadis-gadis cantik?

6. Lenong Bocah

Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hitswww.kapanlagi.com
Mulai tayang pada tahun 1993 dengan sutradara Aditya Gumay, acara ini mengangkat budaya tradisional betawi. Menyajikan cerita sehari-hari dalam balutan komedi yang diperankan oleh anak-anak. Okky Lukman, Mellissa Grace, Chika Waode, dan alm. Olga Syahputra, adalah beberapa nama yang ikut meramaikan acara ini.

7. Lenong Rumpi

Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hitshttps://archive.tabloidbintang.com
Drama komedi besutan Yazman Yazid yang mulai tayang tahun 1991 ini juga tak kalah pamor. Menampilkan nama Harry de Fretes, Debby Sahertian, Ira Wibowo, dan Ade Juwita sebagai tokoh pemandu tawa para pemirsa.

8. Pepesan Kosong

Kangen! 8 Acara Komedi Lawas Ini Dulu Pernah Jadi Paling Hitswww.youtube.com
Siapa yang enggak ingat duet Bang Malih Tong-Tong dan Bolot sebagai petugas keamanan desa yang sukses mengocok perut pemirsa TPI (- sekarang MNC)? Tingkah konyol akibat rasa jengkel yang membuat Bang Malih frustasi pada Bolot, dijamin bikin senyum-senyum sendiri! Menurutmu mana yang paling ngangenin?

Note : Artikel ini juga penulis submit di sini

You Might Also Like

2 komentar

  1. suka dengan srimulat, kangen lawakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara komedi paling lama bertahan di industri televisi. Keren emang

      Hapus

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.