Transaksi Mudah dan Aman dengan Aplikasi TrueMoney di Merchant OttoPay

Maret 27, 2019

Dok. Pribadi
(Sekarang enggak perlu lagi repot bawa uang tunai untuk belanja atau takut kartu debit/ kredit
bermasalah saat transaksi. Cukup gunakan QR Code OttoPay dan semua transaksi jadi lebih mudah) 

Hai! Hai! Hai!

Aku seneng banget lho hari ini karena sekarang aku mau cerita tentang kerja sama antara aplikasi TrueMoney dengan OttoPay yang baru diresmikan pada Selasa (26/3) kemarin, bertempat di Grand Rubina Bussiness Park, Kuningan, Jakarta.

Dok. Pribadi (Penandatanganan perjanjian kerja sama)

TrueMoney dengan menggandeng PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) sebagai agregator penyedia pembayaran melalui QR Code, berharap dapat membantu mengembangkan jaringan bisnis terutama yang berbasis UMKM. Dengan syarat yang mudah dan cepat, ada sekitar empat sampai lima juta pedagang kecil yang akan terbantu melalui program ini. Yang menarik dari program ini adalah tak ada keharusan memiliki gedung sebagai alamat toko, atau minimal omset per bulan untuk pedagang kecil yang tertarik untuk dapat memiliki QR Code di lapaknya. Cukup hubungi pihak OttoPay di 1500-749 atau halo@ottopay.id.

Dok. Pribadi (Penyerahan Plakat OttoPay pada pihak TrueMoney)


Seperti dikutip dari pernyataan resmi Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha, bahwa transaksi oleh para pengguna aplikasi TrueMoney sekarang akan jadi lebih mudah, karena agen dan member dapat melakukan pembayaran di setiap merchant yang bekerja sama dengan OttoPay. Pengguna aplikasi TrueMoney cukup melakukan scan (QR Code), masukan nominal, lalu tunjukkan bukti pembayaran ke kasir.

Dok. Pribadi (Penyerahan plakat TrueMoney pada pihak OttoPay)

Berbagai jenis transasksi yang dapat dilakukan menggunakan scan QR Code OttoPay di antaranya seperti transaksi di merchant UMKM, modern merchant POS Integration maupun mesin EDC, bahkan di beberapa merchant website e-commerce seperti Elevenia.

Lalu bagaimana caranya?

Transaksi via QR Code

Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi TrueMoney, ya. Namun jika belum, silakan unduh aplikasi di sini

Buka aplikasi TrueMoney lalu pilih menu BELANJA

Dok. Pribadi

Pilih menu OttoPay QR
Dok. Pribadi

Selanjutnya klik SCAN QR CODE , isi NOMINAL transaksi, dan klik LANJUT

Dok. Pribadi

Transaksi pun selesai! Gampang, kan? Enggak perlu lagi repot bawa uang tunai, atau gesek kartu di mesin EDC!

Yakin Transaksi Dijamin Aman?

Untuk kamu yang masih ragu dengan keamaan dalam bertransaksi di merchant via QR Code OttoPay, sekarang sudah bisa bernapas lega. Secara teknis QR Code bukan menangkap data konsumen dan menyimpannya sementara waktu di komputer milik penjual, seperti yang terjadi saat konsumen menggunakan kartu debit/kredit. QR Code justru membagikan data (menu dan harga) merchant pada konsumen. Selain itu aplikasi TrueMoney sebagai perantara layanan juga memiliki sensitivitas maksimal dari segi keamanan. Aplikasi akan selalu menutup jika kita keluar dari menu, dan tentunya memerlukan pin sebagai akses jika ingin masuk kembali ke aplikasi.

Wah, sepertinya TrueMoney dan OttoPay sudah menyiapkan segalanya untuk kenyamanan para member dan agennya, ya. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera update aplikasi TrueMoney dan nikmati solusi kemudahan untuk transaksimu!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Asyik nih truemoney, jadi ga usah bawa uang tunai banyak2 kalau mo pergi.

    BalasHapus
  2. Aman banget ya transaksi keuangan pakai TrueMoney. Jadi enggak sabar pengen belanja di merchant OttoPay

    BalasHapus
  3. Cukup dengan 1 QR Code kita bisa belanja dan bayar-bayar diberbagai merchant favorit kita. Sangat mudah penggunaannya dan praktis banget.

    BalasHapus

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.