Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Be Unstopable! ASUS Hadirkan Laptop Gaming Generasi Masa Depan


Pintu Menuju Be Unstopable

Kamis (11/7) bertempat di Hotel Pullman Central Park 650 orang undangan yang terdiri dari dealer, youtuber, blogger, dan media, hadir menjadi saksi lahirnya jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru. Mengusung tema #BeUnstopable acara ini digadang-gadang sebagai event terbesar yang belum pernah diselenggarakan di Indonesia.



Pembukaan acara

Panggung bernuansa hitam, taburan cahaya warna-warni, dan dentuman musik latar yang menghentak, masih sukses membuat saya terkenang betapa luar biasanya event peluncuran ASUS ROG BeUnstopable hingga hari ini. Apalagi kehadiran BMW i8 di display area, Deddy Corbuzier dengan jaket Under Amour, dan para brand ambassador, turut menciptakan kesan megah dan garang seperti gambaran kualitas ASUS ROG.

Dikutip dari pernyataan Vinay Shetty selaku ASUS Regional Director Southeast Asia, jajaran laptop gaming ROG yang hadir kali ini merupakan solusi menyeluruh yang tak hanya diperuntukan bagi para gamers namun juga menyasar kalangan profesional yang membutuhkan laptop powerful nan ringkas guna menunjang pekerjaannya secara mobile.

Penasaran kan apa saja yang baru dari ASUS kali ini? Ikuti terus ceritaku yaaa


Mr. Alistair dan Mr. Jimmy Lin mengenakan Jaket ROG Under Armour

TIGA KEKUATAN DALAM ASUS ROG

Hadir tiga kekuatan besar yang menjadi daya tarik dalam peluncuran seri ASUS ROG kali ini, yaitu;

Pertama, 9th Gen Intel Core sebagai processor paling powerful yang tertanam dalam ASUS ROG BeUnstopable.


Dukungan prosesor Intel

Kedua, BMW Designwork Group yang turut mendukung terciptanya sebuah mahakarya desain dan firur nan futuristik dalam ASUS ROG Face Off.


BMW i8 di display area

Ketiga, Under Amour sebagai produsen fashion olah raga yang meluncurkan sebuah jaket eksklusif bertema Repuublic of Gamers.


Under Armour

Ada 3 seri laptop gaming yang diperkenakan dalam acara ASUS ROG Be Unstopable kemarin, yaitu:
 ROG Zephyrus sebagai Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerful,
ROG Strix sebagai Laptop Terbaik bagi Gamer eSport, dan
ROG Mothership sebagai Desktop Replacement Paling Powerful.

Sekarang kita bahas spesifikasinya yuk!

ROG Zephyrus, Laptop Gaming Tipis dan Powerful di Dunia

ASUS ROG Zephyrus

Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus menghadirkan untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis namun tetap memilki performa yang powerful. Dilengkapi dengan prosesor 9th Gen Intel Core, chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk menciptakan performa grafis terbaik, dan layar bersertifikat Pantode Validated yang akan menghasilkan warna nan akurat. Semua itu dikemas dalam body yang begitu ringkas dengan ketebalan kurang dari 20mm.

Tipe ROG Zephyrus

Dua varian ROG Zephyrus yang diperkenalkan oleh ASUS kali ini adalah Zephyrus S dan Zephyrus M. Sekarang yuk kita ulas apa saja perbedaan mereka dari sisi body, spesifikasi, dan harganya.

ROG Zephyrus S GX502, Laptop Terbaik bagi Gamer dan Profesional On-The-Go

ROG Zephyus S GX502

Laptop dengan ketebalan 15-inci dan form-factor super ringkas ini hadir dengan fitur gaming yang sangat lengkap. Selain memiliki body 25% lebih tipis berkat layar berteknologi Super Narrow Bezel, laptop ini juga menggunakan bahan magnesium alloy dengan struktur honeycomb reinforcement yang membuatnya tetap kuat meski memiliki bobot 42% lebih ringan dari para kompetitornya. Menariknya lagi body Zephyrus S GX502 dirancang agar tidak mudah meninggalkan sidik jari yang akan membuatnya terlihat lebih bersih.

ROG Zephyrus S GX502 ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core dan sistem pendingin Intelligent Cooling berteknologi Active Aerodynamic System (AAS) khas seri ROG Zephyrus yang membuat laptop gaming ini tetap dapat berjalan stabil. Laptop gaming ini hadir dengan dua pilihan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 dan RTX 2070 yang powerful serta mendukung berbagai teknologi grafis terkini.

ASUS menghadirkan layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada ROG Zephyrus S GX502 demi menyajikan pengalaman visual yang lebih baik. Layar laptop gaming ini juga sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display sehinga dapat digunakan oleh para profesional yang sebagian besar membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat akurat. Para profesional on-the-go juga akan dimanjakan dengan daya tahan baterai berkapasitas 76WHrs yang sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan.


Main Spec.
ASUS ROG Zephyrus S GX502
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz / 240Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
Audio
2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Battery
76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm
Weight
1,99Kg
Colors
Metal Black
Price
Start from Rp35.999.000



ROG Zephyrus S GX701, Semakin Kencang dengan Prosesor 9th Gen Intel Core


ASUS ROG Zephyrus S GX701

ASUS ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan form-factor ultra-tipis yang memiliki ketebalan di bawah 2cm, memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya. Meski tipis dan ringkas, namun dengan performa ultra-kencang tetap dapat menyaingi PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 merupakan laptop pertama yang mengadopsi teknologi GPU NVIDIA GeForce RTX, yaitu GPU dengan arsitektur Turing yang kini sudah bisa digunakan secara mobile. ROG Zephyrus S GX701 juga tampil dengan performa lebih kencang berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core. Demi menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming, GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI sebagai salah satu fitur eksklusif yang mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.


ASUS ROG Zephyrus S GX701

Untuk menyeimbangkan panas yang dihasilkan dari performa laptop nan powerful, ASUS ROG Zephyrus S juga dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS) dengan mekanisme yang sangat unik. Dimana bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan body laptop akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat ROG Zephyrus S memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar mencapai 81%. Inilah kunci mengapa kedua laptop seri S memiliki body yang sangat ringkas.


ROG Zephyrys GX 701

Layar keduanya juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Tak hanya gamer, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional berkat layar tersertifikasi Pantone yang memiliki tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100%.


Main Spec.
ASUS ROG Zephyrus S GX701
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2080 (Max-Q) 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI
Camera
External Camera with 1080p 60fps recording
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
39.9(W) x 27.2(D) x 1.87 ~ 1.87(H) cm
Weight
2,6Kg
Colors
Metal Black
Price
Rp48.999.000 / Rp57.999.000


ROG Zephyrus M GU502, Ketika Performa Bertemu dengan Portabilitas

ROG Zephyrus M GU502
ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi body dengan ketebalan hanya 20mm. Berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel, dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya. Dan dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu dapat tampil optimal.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 mengusung sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi ini mencegah debu dan partikel lain menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen. Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara yang membuat laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus M GU502

Berkat teknologi NanoEdge Display, ROG Zephyrus GU502 memiliki body yang sangat ringkas meski mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Dengan ukuran bezel hanya 6,2mm membuat laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%. Sebagai salah satu laptop gaming paling portabel yang ada di pasaran, ROG Zephyrus GU502 memiliki body yang ringkas dengan ketebalan hanya 20mm dan bobot 2Kg, membuat laptop ini sangat nyaman dibawa bepergian.

ROG Zephyrus GU502 juga tampil powerful berkat prosesor Intel Core i7-9750H yang merupakan 9th Gen Intel Core, berkonfigurasi 6 core dan 12 thread yang mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambil melakukan live streaming.

ROG Zephyrus GU502 mengusung chip grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti yang lebih powerful dari chip grafis GeForce GTX 10 series. Dilengkapi dengan VRAM GDDR6 sebesar 6GB, chip ini mampu menghadirkan kualitas grafis tertinggi dalam sebuah game.


Main Spec.
ASUS ROG Zephyrus M GU502
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
512 GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
Audio
2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Battery
50WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
36.0(W) x 26.8(D) x 1.49 ~ 1.57(H) cm
Weight
2,1Kg
Colors
Metal Black
Price
Rp25.999.000



Mr. Jimmy Lin

ROG Face Off, Desain Laptop Masa Depan oleh BMW Designworks Group


ROG Face Off

ROG Face Off merupakah sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapa pun. Hadir dengan desain dan fitur yang sangat futuristik, serta belum pernah ada sebelumnya, ASUS dan BMW Designworks Group tak hanya sekadar menciptakan desain body khusus pada ROG Face Off, namun juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.

Tampil dengan nuansa elegan, mewah, ramping namun tetap mengedepankan fungsi, ROG Face Off seolah mobil sport besutan BMW. Dilengkapi dengan desain garis-garis dan LED backlight seakan menegaskan performa sang laptop. 


Konsep laptop masa depan

ROG Face Off menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional seperti tombol power yang berbasis pegas dengan sistem bolt-action. Sementara sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Meski teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkann karena keterbatasan teknologi yang ada, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil membuat sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Menginspirasi Desain Laptop ASUS ROG Strix G531


Harga ROG Strix G

Jajaran ASUS ROG Strix G531 yang ditujukan untuk gamer eSport  hadir dengan mengadopsi desain dari ROG Face Off. ROG Strix G531 menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off, termasuk desain engsel untuk layar yang mengadopsi mekanisme pada mobil sport BMW sehingga tampil dengan bentuk yang unik, ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.

Jajaran laptop ROG Strix G531 akan ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-9, didukung chip grafis NVIDIA GeForce, serta layar dengan refresh rate tertinggi di kelasnya, hingga ROG Strix SCAR III dan Hero III dipastikan dapat menjadi senjata paling ampuh di pertandingan eSport.

ROG Strix SCAR III dan Hero III, Performa Terbaik untuk Gamer eSport


Jajaran laptop gaming terbaik

ROG Strix SCAR III dan Hero III hadir dengan layar ultra-responsif dan hardware yang menjamin pengalaman bermain game dengan maksimal, baik pada game eSport maupun game AAA.Dengan layar refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms, ini adalah laptop gaming pertama di dunia yang mengusung layar ultra-cepat.

ROG Strix Hero III

ROG Strix SCAR III dan Hero III menggunakan dua kipas 12V berteknologi n-Blades yang mampu memanfaatkan bilah kipas liquid-crystal polymer yang sangat tipis namun tetap kuat menahan gaya pada RPM yang tinggi.

Yang unik dari ROG Strix SCAR III dan Hero III adalah hadirnya fitur Keystone. Fitur ini dapat menyimpan berbagai pengaturanyang ada pada aplikasi Armoury Crate. Tak hanya itu, Keystone juga dapat digunakan untuk menampilkan Shadow Drive yaitu drive penyimpanan yang hanya dapat dilihat jika fitur Keystone terpasang.


ROG Strix SCAR III

ROG Strix SCAR III dan Hero III juga dapat tampil secara lebih personal dengan melalui RGB LED yang dapat di kostumasi lewat aplikasi Armoury Crate. Sedangkan fitur Aura Sync memungkinkan tampilan RGB LED sinkron dengan perangkat lain seperti mouse dan headset.


Main Spec.
ASUS ROG Strix SCAR III G531/ G731
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
9th Gen Intel Core i9-9980H Processor Octa Core (16M Cache, up to 5.0GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
256GB M.2 NVMe PCIe SSD + 1 TB SSHD
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
ITB M.2 NVMe PCI SSD
Display
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB
15,6 (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz / 240Hz 3ms, 100% sRGB
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
399(W) x 293(D) x 26.2(H) mm (17-inchi model)
360(W) x 275(D) x 24.9(H) mm (15-inchi model)
Weight
2,85Kg (17-inchi model)
2,57Kg (15-inchi model)
Colors
Metal Black
Price
Start From Rp30.999.000
Main Spec.
ASUS ROG Strix Hero III G531
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
ITB M.2 NVMe PCI SSD
256GB / 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
360(W) x 275(D) x 24.9(H) mm
Weight
2,57Kg
Colors
Metal Black
Price
Start From Rp25.999.000


ROG Strix G, Evolusi Laptop Gaming All-Round

Bikin ngiler para gamers

Berbeda dari seri ROG Strix SCAR III dan Hero III yang diperuntukan bagi gamer dan atlet eSport profesional, ROG Strix G dirancang untuk penggemar game eSport dan game lainnya. Perbedaan paling mencolok dari ROG Strix G adalah varian dan spesifikasi yang lebih beragam, tidak hadirnya fitur Keystone dan panel refresh rate yang hanya 120Hz.


Main Spec.
ASUS ROG Strix G531/ G731
CPU
9th Gen Intel Core i5-9300H Processor Quad Core (8M Cache, up to 4.1GHz)
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
256GB M.2 NVMe PCIe SSD + 1 TB SSHD
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6 (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 60Hz / 120Hz, 100% sRGB
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 60Hz
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
48WHrs, 4S1P, 3-cell Li-ion
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
399(W) x 293(D) x 26.2(H) mm (17-inchi model)
360(W) x 275(D) x 24.9(H) mm (15-inchi model)
Weight
2,85Kg (17-inchi model)
2,57Kg (15-inchi model)
Colors
Black
Price
Start From Rp14.299.000

ASUS ROG MothershipDekstop Replacement Paling Powerful di Dunia

Harga Luar Biasa

ASUS ROG Mothersip merpakan laptop gaming sekaligus desktop replacement yang mendefinisikan ulang arti sebuah mesin gaming portabel.Menggunakan desain body utama pada posisi berdiri, laptop gaming ini menyatu dengan layar 4K dan dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas serta digunakan secara nirkabel. Desain baru ini membuat gamer lebih leluasa menentukan posisi ketika bermain game. Selain karena layar dan body utama menyatu diposisikan secara berdiri, sistem pendinginan di ROG Mothership juga tidak dibatasi oleh ruang sirkulasi udara yang terbatas seperti desain laptop tradisional

ROG Mothership - Desain Revolusioner

ROG Mothership menggunakan desain dengan keyboard yang dapat dilepas sehingga keseluruhan dimensi body menjadi lebih ringkas, dan memberikan kenyamanan serta fleksibilitas bagi penggunanya. Para gamer akan lebih mudah dan leluasa dalam menggunakan ROG Mothership ketika dihubungkan dengan monitor tambahan.


ROG Mothership

ROG Mothership juga dilengkapi dengan penyangga khusus di bagian bawah yang dapat langsung terbuka ketika ditempatkan di atas meja. Mekanisme ini membuat ROG Mothership bisa berdiri. Pengguna juga dapat mengatur sudut kemiringannya supaya lebih nyaman ketika digunakan.

Keseluruhan desain ROG Mothership membuat
nya memiliki lebih banyak ruang untuk sirkulasi udara  sehingga mampu menghadirkan performa pendinginan yang lebih baik dan optimal. Berkat desain ini pula ROG Mothership mampu hadir dengan body yang lebih ramping, bahkan dari versi prototype pertamanya hingga 10mm.

ROG Mothership - Sistem Pendingin Canggih

Desain body "berdiri" dari ROG Mothersip membuatnya dapat menekan suhu panas hingga 14 derajat Celcius dibandingkan laptop dengan desain clamshell tradisional. Laptop ini juga memiliki ventilasi udara khusus dimana alur pembuangannya berlawanan arah dari pengguna. Serta sistem pendingin berbahan liquid metal yang mampu mendinginkan prosesor serta GPU hingga 13 derajat Celcius dibandingkan penggunaan thermal paste.

ROG Mothership - Paling Powerful di Kelasnya

Meski ROG Mothership bertenaga 9th Gen Intel Core i9-9980HK konfigurasi 8 core dan 16 thread hadir dengan bentuk yang sangat ringkas,, namun spesifikasi nan powerfulnya dapat disejajarkan dengan PC Dekstop kelas high-end. Prosesor mobile paling kencang yang pernah ada ini mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GH di mode Turbo, sehingga tak hanya cocok untuk gaming namun juga ideal untuk para content creator. ROG Mothership dipastikan mampu menangani berbagai tugas berat mulai dari 3D rendering, recording, bermain game, sambil live streaming, karena memiliki clock speed dan jumlah core yang lebih banyak dari generasi sebelumnya.

ROG Mothership - Konektivitas Terbaik

Dengan modul 2,5G Ethernet, ROG Mothership bekerja lebih kencang dari laptop gaming pada umumnya yang hanya menggunakan Gigabit Ethernet pada modul Ethernet. Keberadaan modul tersebut dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax) yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 2,4Gbps yang diadopsi dari teknologi jaringan seluler dan membuat koneksinya lebih stabil.

Sedangkan teknologi ROG RangeBoost mampu menghadirkan penerimaan sinyal lebih baik. Hal ini karena antena WiFi pada ROG Mothership juga telah dikonfigurasikan secara khusus agar dapat menerima sinyal WiFi di berbagai kondisi penggunaan.



Main Spec.
ASUS ROG Mothership GZ700GXR
CPU
9th Gen Intel Core i9-9980HK Processor Octa Core (16M Cache, up to 5.0GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
64GB DDR4 2666MHz SDRAM (16GBx4)
Storage
64GB DDR4 2666MHz SRAM (16GBx4)
Display
17,3” (16:9) IPS-level 4K UHD (3840x2160), G-Sync
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 2 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen1) with Thunderbolt 3 support, 1 x Headphone Jack, 1 x Microphone Jack, 1 x HDMI 2.0, SD Card Reader
Camera
1080p 30fps Camera
Connectivity
Intel Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
4 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, ESS Hi-Fi DAC
Battery
76WHrs, 3S2P, 6-cell Li-ion
Dimension
41.0(W) x 32.0(D) x 2.99~3.35 (H) cm
Weight
4,8Kg
Colors
Metal Black
Price
Rp130.999.000


Hadooh.. hadooh.. hadooh.. ini sih bikin mupeng semua laptopnya ya hahahaha

Tapi ternyata keseruan acara Be Unstopable masih belum selesai lho, Gayesss. Masih ada 1 tamu istimewa yang hadir dalam peluncuran laptop ASUS ROG kemarin. Ini dia!

Jaket Eksklusif Under Armour

Deddy Corbuzier mengenakan Jaket Under Armour

Kejutan menarik di acara peluncuran ASUS ROG terbaru adalah hadirnya item ekslusif hasil kerjasama ASUS ROG dengan produsen fashion olahraga Under Armour berupa jaket dengan tema Republic of Gamers (ROG) yang merupakan brand gaming dari ASUS. Item eksklusif tersebut didesain khusus untuk gamer.

Under Armour merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang fashion olahraga. Didirikan pada tahun 1996 oleh Kevin Plank, mantan atlet dan kapten dari tim football University of Maryland. Under Armour memproduksi berbagai pakaian dan perlengkapan olahraga seperti sepatu, jaket, dan lain-lain. Salah satu terobosan Under Armour adalah menghadirkan pakaian anti-keringat berbahan microfibers. Saat ini Under Armour memiliki sejumlah kantor perwakilan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.



Serunya berebut doorprice di penghujung acara

Under Armour sangat dikenal sebagai mitra resmi berbagai tim basket NBA. Salah satu produk unggulannya adalah sepatu khusus yang banyak digunakan oleh atlet basket ternama NBA, seperti Stephen Curry yang pernah memenangkan penghargaan NBA Most Valuable Player.

Dan acara seru ini terpaksa harus berakhir meninggalkan saya yang terlalu kagum dengan laptop seharga 100meter tanah di daerah tepi Jakarta 😅😅😅


Blogger Jabodetabek

Posting Komentar untuk "Be Unstopable! ASUS Hadirkan Laptop Gaming Generasi Masa Depan"