Ngobrol Film Nezha (2019) : Lahirnya Pil Iblis dan Pil Spirit

September 26, 2019

Gambar mungkin memiliki hak cipta
Sinopsis

Diangkat dari mitologi Tiongkok, film Nezha dibuka dengan kisah sepasang suami istri pengusir siluman yang tinggal di perbatasan. Lady Lin, sang istri, akhirnya melahirkan jabang bayi setelah mengandung selama 3 tahun 6 bulan. Namun tak seperti bayi pada umumnya, putra pertama Jendral Li Jing justru berupa segumpal daging. Kecewa dan menyangka bahwa anak yang dilahirkan istrinya adalah jelmaan iblis, Jendral Li kemudian menebas gumpalan itu.

Gambar mungkin memiliki hak cipta
Dari luka yang timbul, keluarlah sosok anak laki-laki dengan kekuatan api. Marah karena merasa ditantang, sosok itu mulai menyerang desa. Tak tinggal diam, Sang Guru Abadi yang selama ini menjadi penasihat spiritual keluarga Li langsung bertindak dengan membacakan mantra pada Nezha, sang putra.

Gambar mungkin memiliki hak cipta
Nezha adalah jelmaan yang lahir dari Pil Iblis karena ketidaksengajaan. Berawal dari terciptanya Mutiara Aura Surga dari pertemuan antara Bumi dan Langit, mutiara itu dipecah menjadi Pil Iblis dan Pil Spirit oleh Yuanshi Tianzun (Dewa Surga). Menurut takdir yang yang tertulis, Pil Spiritual akan menjelma menjadi seorang lelaki yang ditakdirkan untuk membawa dinasti Zhou baru. Sedangkan Pil Iblis akan melahirkan seorang iblis yang dapat menghancurkan dunia. Oleh karena itu Yuanshi Tianzun menciptakan sebuah mantera pemanggil petir yang akan menghancurkan Pil Iblis dalam 3 tahun.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Pendapatku Setelah Menonton

Tiongkok seolah tak pernah kehabisan ide untuk membuat film yang diangkat dari kisah-kisah mitologi para dewa. Dan kali ini giliran Nezha, sang dewa dengan kekuatan api yang lahir sebagai jelmaan Pil Iblis.

Gambar mungkin memiliki hak cipta
Nezha tak hanya menghadirkan pertarungan antara Si Baik dan Si Jahat, namun juga memainkan emosi dengan alur cerita yang menggugah. Kisah tentang hubungan antara anak dan orang tua yang sering kali pecah akibat kurangnya komunikasi atau kisah tentang persahabatan dua orang dengan kepribadian yang saling bertolak belakang, cukup berhasil menguras air mata penonton.

Jangan tanya soal kualitas gambar dan warna-warna cerah yang memanjakan mata sepanjang film berlangsung. Jadi tak ada alasan untuk menolak film karya Jiao Zi sebagai salah satu hiburan nan menarik.

Nonton, yuk!



Judul                : Nezha
Rilis                  : 25 September 2019
Sutradara         : Yu Yang
Genre               : Fantasy
Produksi           : Chengdu Coco Cartoon
Produser          : Wei Yunyun, Liu Wenzhang
Distributor       : Beijing Enlight Pictures
Durasi              : 110 menit
Pengisi Suara   : Yanting Lü, Joseph, Mo Han       

You Might Also Like

21 komentar

  1. Wah, diangkat dari legenda Tiongkok ya film animasinya, kreatif banget dan animasinya juga bagus gambarnya..karakternya lucu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiongkok sering banget ngangkat kisah-kisah dewa mereka. Keren banget sih kualitas gambar dan ceritanya

      Hapus
  2. Eh, awalannya terasa mirip dengan kisah pewayangan Mahabarata, dari kisahnya yang melahirkan segumpal daging sampai ditendang. Well, menarik filmnya, bisa jadi rujukan tontonan, lagi suka sama film fantasi Tiongkok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi mba. Kan Budha dan Hindu agak-agak mirip kisahnya

      Hapus
  3. Setahu saya dalam dunia Animasi zaman sekarang yg paling terkenal itu Jepang dan Disney, Tapi Tiongkok lambat lain juga ikut mewarnai dunia animasi dunia ya.. kayak animasi Tiongkok diatas misalnya..
    Kereen

    BalasHapus
  4. Wah, jangan bilang yang mau ditonton dan nyari teman nonton kemaren itu film ini ndah? Tapi animasinya keren eii... Dan aku memang suka film animasi sih daripada drama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. Waktu itu mau nonton The Nightshifter. Film horor Brazil

      Hapus
  5. Terakhir nonton film animasi The Lion King. Kayaknya ini perlu ditonton juga, sebab alur cerita yang baik, animasi juga keren

    BalasHapus
  6. Tiongkok mulai melejit disegala hal dengan caranya. Termasuk dunia animasi.

    BalasHapus
  7. Penokohan Nezha pasti kuat di film ini ya, saya penasaran dengan sosok rivalnya. IMHO, kualitas film Tiongkok sudah semakin baik hari demi hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rivalnya ini ganteng, tapi labil. Kadang bisa jadi baik, tapituntutan orang tua malah bikin dia jadi jahat. Kasian hidupnya tertekan.

      Hapus
  8. waahh.. menarik ni untuk di tonton. kayaknya aku baru kali ini dengar film tiongkok, haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget mba film Tiongkok yang bagus-bagus dari segi visual dan cerita. Di youtube udah ada beberapa judul sih hehehe

      Hapus
  9. Sama, saya juga selalu kagum sama ide-ide film dari Tiongkok. Apa karena mereka freestyle ya, makanya bisa nelurin ide-ide yang nggak biasa? Jadi pengin nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah nonton film Tea Pets atau Tofu? Tiongkok bahkan bisa bikin film tentang mainan yang menemani minum teh dan bahkan kedelai hahaha

      Hapus
  10. Film Nezha masih tayang gak? Penasaran sama ceritanya, kayaknya seru. Jarang-jarang film animasi dari Tiongkok hehe

    BalasHapus
  11. Ini film animasi, ya. Tapi kayaknya lebih cocok untuk anak SMP...

    BalasHapus

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.