Ngobrolin Minuman Teh : Ini Dia 6 Resep Kreatif dan Enak

Resep Teh Kreatif dan Enak


Masyarakat Indonesia mengenal budaya berkumpul sambil ngobrol-ngobrol dengan keluarga atau teman. Dari mulai ngobrolin soal skincare, drama korea yang sedang hits, atau ngobrolin soal kerjaan yang terasa enggak ada habisnya, bikin waktu terasa cepat banget berlalu. Nah, karena hal inilah kesan bahwa orang Indonesia bersikap ramah, muncul.

Coba bayangin betapa asiknya bincang-bincang santai di teras depan rumah atau halaman belakang rumah  sambil nyemil makanan ringan dan minum teh. Eh tapi, ngomong-ngomong soal minum teh, bosen enggak sih cuma minum es teh manis aja? Nah kali ini saya sudah mengumpulkan 6 resep kreasi minuman teh buat sajian acara kumpul kamu selanjutnya, yuk simak!

Es Teh Hijau Matcha


Resep Teh Kreatif dan Enak

Bahan-bahan Resep Es Teh Hijau Matcha :

2 sdm Bubuk Match
1 kantong teh celup SariWangi Teh Hijau
50 gram Gula Pasir
120 ml Air
1 liter Susu Sapi segar
Es Batu secukupnya

Cara Membuat Resep Es Teh Hijau Matcha :

Seduh matcha dengan air panas sambil diaduk secara perlahan agar bubuknya tercampur sempurna, selain itu seduh juga 1 kantong teh celup SariWangi Teh Hijau dengan air panas. Panaskan susu sapi segar sampai mendidih, lalu kocok dengan whisk sampai berbuih. Campurkan es batu, susu, matcha, dan segelas SariWangi Teh Hijau yang sudah diseduh ke dalam blender. Blender semua bahan sampai tekstur es batunya hancur. Tuangkan es teh matcha latte ini ke dalam gelas saji.

Tahu enggak sih teh hijau matcha bermanfaat membuat suasana hati kamu jadi lebih baik, hal ini disebabkan oleh efek relaksasi yang menenangkan setelah mengkonsumsi matcha?

Es Teh Mint Nanas


Resep Teh Kreatif dan Enak


Bahan-bahan Resep Es Teh Mint Nanas :

2 kantong SariWangi Teh Asli
1 buah Nanas, dikupas dan dipotong dadu
8 lembar Daun Mint
1 batang Kayu Manis
Madu secukupnya

Cara Membuat Resep Es Teh Mint Nanas :

Rebus potongan buah nanas dan kayu manis di dalam air sampai mendidih. Tambahkan daun mint yang sudah dicuci bersih dan 2 kantong SariWangi Teh Asli. Setelah airnya berubah warna menjadi kecoklatan, matikan api dan tambahkan madu ke dalamnya. Sisihkan daun mint dan kayu manisnya, lalu masukkan air teh dan buah nanas yang sudah direbus ke dalam blender. Haluskan dengan blender dan tambahkan es batu agar rasanya jadi lebih segar.

Daun mint merupakan tanaman yang mengandung menthol, yang selain beraroma yang segar juga dapat melancarkan saluran pernafasan karena bersifat anti-inflamasi. Keistimewaan lain yang ditawarkan teh mint adalah khasiatnya untuk meredakan gangguan pencernaan serta memberikan efek relaksasi pada otot perut yang kram saat menstruasi.

Kandungan menthol dalam daun mint juga dapat membunuh bakteri di dalam mulut yang menjadi penyebab nafas tak sedap serta menjaga kelembaban rongga bagian dalam mulut dengan merangsang produksi air liur. Mint juga dapat menjadi stimulan alami untuk meredakan depresi yang disebabkan karena stres. Sedangkan buah nanas menawarkan manfaat untuk meredakan perut kembung, diare, bahkan sembelit.

Es Teh Susu Madu


Resep Teh Kreatif dan Enak


Bahan-bahan Resep Es Teh Susu Madu :

1 kantong SariWangi Teh Asli
4 sdm Susu Kental Manis
3 sdm Madu
Air Panas
Es Batu

Cara Membuat Resep Es Teh Susu Madu :

Seduh SariWangi Teh Asli di dalam air panas selama kurang lebih 3-5 menit. Angkat kantong teh dan biarkan teh tersebut dingin. Campurkan es batu, susu kental manis, dan madu ke dalam botol shaker. Tambahkan juga air teh ke dalam botol shaker, lalu kocok sekeras mungkin agar semua bahannya tercampur. Tuang es teh susu madu ke dalam gelas saji dan nikmati dalam keadaan dingin.

Susu merupakan minuman yang dapat mengganjal perut selagi lapar dan merupakan minuman yang dapat menghidrasi tubuh seperti teh. Sedangkan aroma madu yang kuat ternyata dapat melegakan pernafasan. Madu juga dapat menjadi pengganti gula yang baik bagi penderita diabetes. Nah kalau kamu mengkonsumsi teh madu dalam keadaan hangat, madu dapat meredakan tenggorokan yang gatal saat batuk. 

Es Teh Citrus


Resep Teh Kreatif dan Enak


Bahan-bahan Resep Es Teh Citrus :

1 kantong SariWangi Teh Asli
150 ml air dingin
50 ml air panas
2 sendok teh gula pasir
Es batu secukupnya
2 potong buah-buahan citrus

Cara Membuat Resep Es Teh Citrus :

Seduh SariWangi Teh Asli di dalam 50 ml air panas, lalu tambahkan gula pasir dan aduk hingga larut. Siapkan 150 ml air dingin ke dalam gelas lalu masukan es batu. Masukan teh ke dalam gelas tersebut, dan tambahkan potongan buah-buahan citrus ke dalamnya. Aduk sedikit hingga sari jeruk bercampur dengan es teh, dan Es Teh Citrus siap dihidangkan.

Citrus merupakan kelompok buah-buahan yang memiliki rasa yang masam namun segar seperti jeruk atau limau. Buah citrus dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi hingga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, memberikan tambahan energi dan memiliki manfaat secara psikologis dengan membuat Anda menjadi lebih tenang, membantu menenangkan saraf, serta memperlancar metabolisme tubuh.

Es Teh Lemon SariWangi


Resep Teh Kreatif dan Enak


Bahan-bahan Resep Es Teh Lemon SariWangi :

1 kantung Teh Celup SariWangi
2 sdt Gula Pasir
2 potong Jeruk Lemon
50 ml Air Panas
150 ml Air Dingin
6 buah Es Batu

Cara Membuat Resep Es Teh Lemon SariWangi :

Seduh Teh Celup SariWangi di dalam 50 ml air panas. Tambahkan gula pasir, lalu aduk hingga merata. Peras jeruk lemon. Kemudian, tuangkan air jeruk lemon ke dalam teh. Masukkan es batu dan tambahkan 150 ml air dingin. Aduk hingga sari lemon bercampur dengan teh. Tambahkan irisan lemon sebagai hiasan. SariWangi Ice Lemon Tea siap dihidangkan.

Es Krim Avocado Latte Tea


Resep Teh Kreatif dan Enak


Bahan-bahan resep Es Krim Avocado Latte Tea :

1 kantong Teh SariWangi
200 ml Air Putih
3 potong Buah Alpukat (atau sesuai selera)
2 sdt Gula Pasir (atau sesuai selera)
1 scoop Ice Cream Vanilla
Es Batu secukupnya

Cara Membuat Es Krim Avocado Latte Tea :

Seduh Teh SariWangi di dalam air panas hingga kecokelatan. Siapkan blender, tuang air teh ke dalam blender, kemudian masukkan potongan buah alpukat, gula pasir, dan es batu. Blender semua bahan hingga tercampur rata. Siapkan gelas saji, lalu tuang bahan-bahan yang sudah diblender. Tambahkan 1 scoop Ice Cream Vanilla di atasnya dan siap untuk dihidangkan.

Alpukat yang dikenal mengandung lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh, serta dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Jadi yang mana resep kesukaanmu?

Tidak ada komentar