Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Girl on the Third Floor : Dendam Hantu Wanita di Rumah Tua




Selamat akhir pekan!

Sambil nyiapin kebutuhan ngantor Senin besok, saya mau sedikit ngobrolin film horor terbaru yang akan tayang mulai 29 Januari 2020. Karya sutradara Travis Stevens dan dibintangi oleh CM Punk yang merupakan seorang mantan pegulat profesional. Saya nonton screening film di CGV Grand Indonesia pada Kamis (23/01/2020) jam 19.00. Tanpa berlama-lama langsung aja kita simak ceritanya..



Sinopsis


Don Koch baru saja dipecat dari pekerjaannya karena terlibat kasus pencurian dana nasabah. Untuk memulai kehidupan baru bersama Liz, istrinya yang sedang hamil, ia kemudian membeli rumah tua di pinggir Kota Chicago. Don berjanji untuk berubah demi Liz dan jagoan dalam perut istrinya.

Don kemudian memutuskan untuk pindah terlebih dahulu guna merenovasi beberapa bagian rumah sebelum siap untuk dihuni oleh keluarga kecilnya. Meski Don menemukan beberapa hal janggal saat merenovasi rumah, termasuk peringatan seorang perempuan yang mengaku sebagai seorang pastor, namun tak terlalu ia ambil peduli.



Suatu malam ia kemudian bertemu dengan Sarah. Kecantikan gadis berambut pirang itu meruntuhkan janji Don pada Liz, mereka berdua akhirnya menghabiskan waktu malam bersama. Setelah malam itu, Don menyadari bahwa ia telah membuat kesalahan. Ia pun emminta Sarah untuk tak lagi datang ke rumahnya.



Beberapa hari kemudian, Milo, sahabat Don, datang untuk membantu pekerjaan renovasi. Don terkejut saat mendapati Sarah tengah membuat kopi di dapur. Don meminta maaf pada Sarah atas kesalahannya malam itu dan kembali meminta si gadis pirang untuk tak lagi datang ke rumah Don. Milo yang mendengar keributan di dapur pun menyusul. Milo sadar bahwa ada sesuatu yang sedang disembunyikan oleh Don.

Don dan Milo bertengkar setelah kepergian Sarah. Don memutuskan untuk keluar rumah demi mendinginkan kepala. Milo yang sendirian di rumah, kemudian bertemu dengan Sarah.  Gadis itu tak banyak bicara, namun ia menyembunyikan sesuatu yang buruk di belakang punggungnya. Sesuatu yang sama dengan yang dikatakan pemilik kedai setempat, bahwa rumah tua itu selalu membawa nasib buruk bagi seorang pria.



Pendapatku setelah menonton film ini


Ramuan  Travis Stevens dalam menyajikan cerita horor lewat Girl on the Third Floor memang patut diacungi jempol. Meski sangat penasaran, jujur saja saya tak terlalu berharap banyak pada cerita film horor Hollywood, namun secara keseluruhan film ini ternyata berhasil menyuguhkan kengerian yang intens dan jalan cerita yang cukup masuk akal.

Adegan demi adegan disajikan tanpa bertele-tele, bahkan pada beberapa bagian terasa seperti sengaja untuk mudah ditebak. Travis seperti menyuguhkan semangkuk sup dengan perpaduan antara kaget, jijik, sekaligus ngeri yang enggak tanggung-tanggung. Sumpah film ini tuh bikin detak jantung berdegub kencang bahkan setelah keluar dari ruangan. Secara keseluruhan saya sangat menganjurkan untuk nonton film ini.



Meski hanya berdurasi 93 menit, Travis Stevens behasil memberikan sajian horor yang berbeda dengan genre sejenis pada umumnya. Ia tak kemudian latah dengan mengikuti ide tentang pemujaan terhadap setan, sekte, atau mitos yang tumbuh di sebuah tempat. Ini hanya horor biasa dimana sang hantu hanya muncul dan menganggu orang-orang dengan hati yang lemah. 

Judul                    : Girl on he third Floor


Rilis                      : 29 Januari 2020
Sutradara            : Travis Stevens
Produser             : Giles Edwards, Nicola Goelzhaeuser, Brett Hays, Paul Johnstone, Greg Newman, Ben Parker, Travis Stevens
Genre                   : Thriller
Produksi              : Queensbury Pictures
Distibutor           : Dark Sky Films (MPI Media Group)
Durasi                  : 93 menit
Pemeran              : CM Punk, Trieste Kelly Dunn, Sarah Brooks, Elissa Dowling, Karen Woditsch, Travis Delgado, Marshall Bean, Anish Jethmalani, Bishop Stevens, Tonya Kay

Posting Komentar untuk "Girl on the Third Floor : Dendam Hantu Wanita di Rumah Tua"