Ngobrolin Film Spies in Disguise : Duet Kocak Mata-Mata Super dan Ilmuan Naif





Hai.. haiii.. review film orang awam balik lagi.. kali ini saya mau sedikit ngulas film Spies in Disguise yang rilis tanggal 25 Desember 2019. Saya nonton film ini di Plaza Senayan tanggal 27 Desember 2019  berkat menang 2 tiket dari kuis yang di adakan oleh detikhot, namun sayangnya karena hujan yang cukup deras, 1 tiket terpaksa hangus karena teman saya terjebak banjir. Sayang banget ya?

Saya sendiri berhasil sampai di bioskop berkat sengaja bawa jas ujan dari rumah. Ya namanya juga miss prepare, jadi harus siap di segala kondisi hehehe

Dan beruntungnya saya enggak cuma dapat tiket gratis tapi juga merchandise keren berupa notebook dan gantungan kunci super uwwuuuuu...

Nah sekarang langsung aja kita simak ulasannya berikut ini...

Sinopsis

Lance Sterling (Will Smith) merupakan mata-mata super dan paling disegani, hingga suatu hari ia berubah menjadi buronan. Teringat akan obrolan singkatnya dengan Walter Beckett (Tom Holland), seorang peneliti aneh yang ia pecat beberapa waktu yang lalu, Lance memutuskan untuk meminta pertolongan Walter.


Lance menodong ide pada Walter untuk membuatnya ‘menghilang’ sebagaimana obrolan mereka di dalam ruang lift, sebuah ide yang justru menyebabkan ilmuan aneh itu kehilangan pekerjaan. Terkejut dengan kedatangan sang mata-mata super, membuat Walter sangat gugup. Dan sebuah kesalahan membuat Lance berubah menjadi burung merpati.

Kecelakaan tak disengaja itu, awalnya membuat Lance sangat frustasi. Namun ia akhirnya sadar bahwa satu-satunya cara untuk mengungkapkan fitnah yang terjadi pada dirinya adalah bahwa ia harus bekerja sama dengan sang ilmuan aneh yang sebelumnya ia pecat itu.

Pendapatku setelah menonton

Meski tak membawa formula baru dalam alur ceritanya dimana seorang man with power  terpaksa bekerja sama dengan a no one
man, Spies in Disguise ternyata cukup mampu memicu tawa penonton di sepanjang durasi film. Kolaborasi antara mata-mata super dan ilmuan aneh yang dicap gagal oleh banyak orang, menghadirkan kisah yang haru sekaligus lucu.


Lelucon-lelucon kecil yang muncul di antara kekonyolan mimik dan gaya bicara maupun aksi-reaksi di beberapa adegan, juga berhasil menyulut percikan tawa meski tak terlalu kuat. Saya perlu berjuang keras melawan kantuk saat menyaksikan film ini, karena beberapa scene yang cukup membosankan dan tak memberikan pengalaman baru tentang drama kejar-kejaran antara buronan dan polisi baik yang sedikit naif.

Namun tak dapat dipungkiri bahwa Spies in Disguise tetap berhasil menghibur walau di tengah cuaca yang tak menentu.





Judul                : Spies in Disguise
Rilis                  : 25 Desember 2019
Sutradara         : Troy Quane, Nick Bruno
Produksi           : Blue Sky Studio
Produser          : Michael J Travers
Genre               : komedi,
Distribusi         : 20th Century Fox
Durasi              : 112 menit
Pengisi Suara   : Tom Holland, Will Smith, Karen Gillan, Rashida Jones, DJ Khalid, Ben Mendelsohn, Masi Oka, Rachel Brosnahan, Reba McEntire, Carla Jimenez, Olly Murs

Tidak ada komentar