Imbas Virus Corona, 8 Film Hollywood Ini Tunda Rilis



Wabah Virus Covid-19 atau yang dikenal dengan nama Novel Coronavirus yang bermula dari Kota Wuhan, China, benar-benar mengguncang dunia. Beberapa negara bahkan sampai harus melakukan kebijakan lockdown yang membatasi keluar masuk orang dan pendatang, seperti China, Belanda, Irlandia, Denmark, Prancis, Filipina, Spanyol, dan Belgia.

Penyebaran virus Covid-19 yang sangat masif akhirnya juga berimbas pada dunia perfilman internasional. Beberapa rumah produksi dan sutradara, mengumumkan pernyataan resmi mengenai penundaan jadwal rilis film mereka, dan berikut daftar film Hollywood yang terpaksa ditunda penayangannya menurut #revieworangawam.


A Quiet Place II


Rencananya film A Quiet Place II produksi Paramount Pictures akan dirilis pada pertengahan Maret 2020. Namun melalui akun Twitter pribadinya, sang sutradara John Krasinki mengumumkan penundaan sekuel film A Quiet Place tersebut pada Jumat (12/3/2020) pekan lalu.

Di sana John menulis "Salah satu hal yang paling saya banggakan adalah bahwa orang mengatakan film kami adalah film yang harus Anda tonton bersama. Yah, karena keadaan yang terus berubah dari apa yang terjadi di dunia di sekitar kita, sekarang jelas bukan waktu yang tepat untuk melakukan itu. Dengan sangat bersemangat kami semua melihat film ini. Saya akan menunggu untuk merilis film ini sampai kita semua bisa melihatnya bersama-sama! Jadi, inilah tanggal film grup kami! Sampai jumpa lagi.” 

Sayangnya hingga kini belum diketahui kapan tanggal film horror tersebut akan dirilis.

Peter Rabbit : Run Away


Pihak Sony sebelumnya berencana akan merilis film Peter Rabbit 2: The Runaway pada akhir Maret ini. Namun setelah adanya virus Corona, Sony memilih untuk menayangkan filmnya pada 7 Agustus 2020 mendatang. Ini adalah film besar kedua yang mengumumkan penundaannya setelah film lanjutan James Bond : No Time To Die.

Fast and Furios 9


Film besutan sutradara Justin Lin ini seharusnya rilis pada 22 Mei 2020 namun wabah virus Corona membuat pihak Universal menunda film ini untuk rilis hingga 2 April 2021. Jauh banget ya mundurnya? Tapi enggak apa-apa, toh hal ini akan membuat aktor kesayangan seperti Vin Diesel, John Cena, Michelle Rodriguez, tetap sehat dan aman.

No Time To Die


Film waralaba lanjutan James Bond yang masih dibintangi oleh Daniel Craig ini juga seharusnya juga rilis pada 8 April 2020, namun akhirnya  pihak produser yakni Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penundaan film ini hingga November 2020 mendatang.

Mission Impossible VII


Paramount selaku rumah produksi film aksi yang dbintangi oleh Tom Cruise ini mengumumkan pernyataan resmi mengenai penundaan rilis sejak Februari 2020 lalu. Hingga kini belum ada kabar lanjutan mengenai kapan film ini akan siap dirilis.

Mulan


Siapa yang enggak nunggu film produksi Disney ini? Trailernya yang menganggumkan udah sering wara wiri di youtube dan bikin banyak orang penasaran. Namun sayangnya wabah Corona juga membuat film yang harusnya tayang pada 27 Maret 2020 ini mengalami penundaan. Meski dijanjikan akan tetap tayang pada tahun ini, namun pihak Disney masih belum mengumumkan kapan tanggal resminya.

The New Mutants


Film seri X-Men yang dibintangi alumni pemain Game of Thrones yakni Maisie Williams dan Stranger Things awalnya dirilis pada 3 April 2020 mendatang. Namun hal ini terpaksa harus ditunda karena wabah virus corona. Sampai saat ini, pihak produksi belum memastikan tanggal perilisan kembali film tersebut.

Black Widow


Perilisan film yang satu ini juga resmi ditunda. Jadwal 1 Mei 2020 akhirnya harus mundur dan sayangnya belum ada pernyataan lanjutan dari Disney kapan film besutan Cate Shortland akan kembali tayang. Artinya kita harus sabar buat memanti aksi mengangumkan dari Scarlett Johansson ya?  

Kita semua tentu berharap agar wabah ini bisa segera berakhir dan kehiduan kembali berjalan normal. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk semua tenaga kesehatan yang terus berjuang menangangi pasien, dan tentu saja pada semua pihak yang terus berjuang dan masih harus bekerja sepenuh hati dalam kondisi seperti ini. Semoga kita semua tetap sehat dan selalu berada dalam rahmat dan berkah Tuhan. Aamiin.

2 komentar

  1. I knew, that only movie about James Bond was rescheduled. I guess, it is very good, because, in present days, it is very important to follow the quarantine.

    BalasHapus
  2. The film industry is not the only direction that has felt the impact of the pandemic. The transfer of film screenings took place for the obvious reasons

    BalasHapus