4 Tips Agar Banyak Pesanan Kue Lebaran

Bisnis musiman memang menjadi salah satu usaha yang banyak dilirik oleh masyarakat, mengingat peluang atau prospeknya yang terbilang cukup tinggi. Salah satu moment terbaik untuk memulai usaha semacam ini adalah pada saat bulan Ramadan. Di bulan yang penuh dengan berkah ini nyatanya ada banyak sekali di antara masyarakat yang menjual kue, apalagi mengingat ada tradisi yang namanya silaturahmi menjelang Idulfitri. Pastinya tuan rumah harus menyuguhkan minuman ringan dan juga cemilan untuk tamu yang datang bukan?

Agar pesanan kue yang Anda jual nantinya bisa semakin melimpah atau banyak, maka berikut ini di antaranya tips yang bisa dicoba, yaitu:


  1. Jual beragam variasi kue, artinya jangan hanya fokus pada satu jenis kue saja, mengingat disini nantinya calon konsumen pastinya membutuhkan banyak varian kue yang akan disuguhkan ke atas meja di rumah, dari kue keju, nastar, dan coklat serta masih banyak lagi menjadi khas moment lebaran.

 

  1. Tawarkan produk kue yang Anda produksi tersebut mulai dari tetangga dan juga toko-toko yang ada di sekitar. Umumnya mereka akan lebih senang ditawari dengan cara pemesanan terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa menghitung jumlah pesanannya dan baru nantinya dibuat. Hal ini dapat dilakukan untuk menghindari resiko kerugian.

 

  1. Untuk skala yang lebih besar maka nantinya Anda juga dapat menjual kue tersebut ke minimarket, supermarket, atau agen roti dengan cara menitipkannya. Karena pada dasarnya cara semacam ini juga akan banyak permintaan untuk kue lebaran.

 

  1. Jual secara online, Anda juga bisa memanfaatkan internet sebagai sarana pembayaran, dimana memang dengan menjual produk secara online maka kemungkinan segmennya juga sangatlah luas. Tak hanya masyarakat yang ada di sekitar saja, melainkan juga sampai ke luar daerah. Apalagi pada moment-moment jelang lebaran seperti sekarang ini.

  


Pastikan juga menjaga kualitas atau rasa kue dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas, tepung, keju, mentega dan sejenisnya. Anda juga bisa membeli bahan baku kue yang berkualitas dengan lebih mudah melalui TokoWahab.

Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan nikmat sehat sehingga kita dapat melaksanakan ibadah Ramadan tahun ini dengan lancar. Aamiin.


2 komentar

  1. Andai saja nggak musim pandemi begini, bisa jadi. Tapi siapa yang tahu dengan rizki Hamba Allah. Iya kan?

    Semoga segala usaha kita diberi keberkahan oleh Allah SWT.

    Tips bisnis musimannya bisa diterapkan ini. Apalagi buat teman-teman yang suka baking.

    Kalau yuni mah ikutan beli jadinya saja lah. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kadang beli dan kadang bikin, tergantung mood aja heheheh.. sehat-sehat terus ya, Mba.

      Hapus