Nyobain Resep Viral di Twitter : Bubur Jagung dan Tteokbokki



Sehubungan dengan anjuran pemerintah selama wabah COVID-19 agar masyarkat berada di rumah dan agar perusahaan menerapkan  WFH (atau Work From Home) yang sudah berjalan selama hampir satu bulan, timeline sosial media khususnya Twitter makin ramai dengan munculnya berbagai utas guna menghibur warganet. Dari mulai utas mengenai gosip para selebgram, selebtwit, bahkan gosip orang-orang yang bahkan tak terlalu dikenal. Tapi tunggu dulu, bukan cuma utas gosip yang ramai lho tapi juga utas berbagai resep cemilan dan minuman yang pastinya menggungah minat untuk dicoba.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas dua utas cemilan yang cukup ramai dan mendapat ribuan LIKE dan RT dari warganet. Simak yuk...

BUBUR JAGUNG ENAK


Utas resep Bubur Jagung Enak ini disusun oleh akun @zfnychrstn pada 13 April 2020 dan berhasil mendapat dua ribu RT dan sepuluh ribu LIKE. Dengan komposisi bahan baku yang sederhana dan murah, cemilan ini patut banget buat kamu coba.

Bahan - bahan :
1. Jagung pipil (250 gr)
2. Susu kental manis (1 sachet)
3. Mentega (2 sdm)
4. Keju (30 gr)
5. Tepung maizena (2 sdm)
6. Air (150 ml)

Cara membuat:
1. Campur tepung maizena dengan 50ml air. Sisihkan.
2. Panaskan mentega, setelah cair masukan air dan susu kental manis. Aduk di atas api kecil hingga mendidih.
3. Masukan keju parut, aduk hingga keju larut.
4. Kecilkan api, masukan maizena. Aduk hingga mengental.
5. Terkahir masukan jagung, aduk hingga matang.

Kamu juga bisa melihat sumber tulisan asli disini

TTEOKBOKKI LOKAL



Makanan kedua yang resepnya mendapat banyak perhatian warganet adalah cemilan khas Korea Selatan yang disebut Kue Beras. Kepopuleran utas resep yang disusun oleh akun @bllshtbeud ini bahkan mendapat apresiasi yang luar biasa dengan 13 ribu RT dan 50 ribu LIKE.

Dari pada penasaran, yuk kita simak gimana sih bikinnya...
 
Bahan-bahan:

Bahan untuk tteokbokki, antara lain:
1. Tepung beras
2. Tepung tapioka 
3. Garam  dan penyedap rasa

Bahan untuk saos, antara lain:
1. Tepung maizena
2. Cabe keriting merah, bawang merah, bawang putih
3. Bubuk cabe aida, garam, gula, penyedap rasa

Cara membuat:
1. Masukan tepung beras dan tepung tapioka ke dalam baskom (takaran sesuai selera namun pemilik utas menambahkan lebih banyak tepung beras). Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.
2. Tuang air mendidih ke dalam adonan sedikit demi sedikit.
3. Setelah adonan rata, bentuk menjadi gulungan panjang. Taburkan tepung tapioka di permukaan agar tidak lengket.
4. Siapkan teflon lalu isi air rebus hingga mendidih , beri sedikit minyak goreng agar tidak lengket dan menempel di bagian bawah teflon. Masukan satu per satu.
5. Masukan maksimal 4 tteobokki panjang dalam 1 kali rebusan agar adonan tidak hancur. Tunggu beberapa menit sebelum tteobokki yang sudah mengambang diangkat. Potong sesuai selera. Sisihkan.
6. Blender semua bahan saos, garam, dan penyedap rasa. Cabe keriting dapat direbus terlebih dahulu agar tidak berbau tak sedap.
7. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu. Masukan topping sesuai selera jika dirasa perlu, seperti fish roll dan sosis. Tumis sampai matang. Tuangkan air secukupnya lalu diaduk hingga merata.
8. Tambahkan 3 sendok makan tepung maizena yang sudah dicampur. Aduk hingga saos mengental, kemudian tambahkan bubuk cabe. Masak hingga mendidih.

Mau mampir ke thread aslinya? Klik disini

Jangan lupa untuk follow mereka supaya kamu enggak ketinggalan resep menarik lainnya ya. Kalau kamu sudah coba resep yang mana saja? 

Tidak ada komentar