8 Tips Rambut Sehat dan Lembut Setelah Smoothing

Lakukan perawatan rambut secara rutin agar hasil smoothing tahan lama.


Memiliki rambut lembut dan mudah diatur tentu menjadi idaman banyak wanita. Namun sebagaimana diketahui bahwa kita lahir dengan jenis serta tipe rambut yang beragam. Dan sayangnya wanita dengan rambut ikal atau keriting, kerap mengalami masalah dengan rambutnya. Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian wanita akhirnya memilih treatment smoothing agar rambut terlihat lurus alami, lembut, dan mudah ditata.

Meski hasil treatment bisa bertahan hingga 6 bulan, namun rambut yang telah melewati proses smoothing tentu tidak bisa dibiarkan tanpa perawatan. Kamu justru harus lebih telaten merawat rambut setelah melakukan smoothing. Hal ini karena dalam prosesnya, smoothing menggunakan bahan kimia yang tentunya dapat berpengaruh buruk terhadap rambut.

Bahan kimia pada produk smoothing dapat mengubah struktur dan ikatan rambut, dan inilah yang menjadikan bentuk rambut akan berubah setelahnya. Sayangnya, proses ini kerap membuat rambut mudah rapuh dan lebih kering.

Karena itulah kamu perlu merawat rambut setelah smoothing dengan lebih seksama. Tak hanya  menjaga agar bentuk rambut tetap lurus dan lembut, namun juga mengantisipasi terjadinya kerusakan parah terhadap rambut.

Tips Merawat Rambut Lurus Setelah Smoothing Rambut

1. Hindari keramas dalam waktu 3 hari setelah smoothing


Hindari keramas selama minimal 3 hari setelah melakukan treatment smoothing. Hal ini bertujuan agar obat kimia yang diaplikasikan dapat berhasil membentuk ulang struktur rambut menjadi lurus.

2. Hindari terlalu sering mencuci rambut

Mengurangi kebiasaan keramas setelah smoothing juga penting lho. Hal ini bertujuan agar bahan kimia yang diaplikasikan saat smoothing tak cepat hilang akibat terkikis sampo dan air. Namun untuk menjaga agar rambut tetap bersih dan tidak lepek, kamu masih dapat keramas maksimal 3 kali dalam seminggu.

3. Pilih sampo khusus untuk rambut smoothing

Untuk menjaga hasil smoothing dan melindungi rambut secara maksimal, pastikan kamu memilih sampo yang tepat. Gunakan Dove Total Damage Repair Shampoo untuk menutrisi rambutmu agar tetap lembut dan halus setelah terpapar obat kimia saat smoothing.

4. Pakai kondisioner dalam satu rangkaian dengan sampo

Lengkapi rangkaian perawatan rambutmu dengan memakai kondisioner setelah keramas untuk menghindari rambut kering setelah smoothing. Gunakan Dove Total Damage Repair Conditioner setiap habis keramas dengan Dove Total Damage Repair Shampoo agar rambut tetap indah, lurus, dan lembap.

5. Hindari mengikat rambut


Bebaskan rambutmu dengan menggerainya. Mengikat rambut, bahkan menyelipkannya di belakang telinga, akan menyebabkan hasil smoothing rusak. Rambut yang terlalu lama diikat kencang juga bisa berisiko cepat patah.

6. Hindari menggunakan styling tool

Stop memakai styling tool! Alat-alat seperti catokan, curling iron, atau blow dry bisa mengganggu ikatan bahan kimia pada rambut yang baru di-smoothing. Suhu panas dari styling tool tak hanya memicu dehidrasi pada rambut, tetapi juga membuat rambut rentan rapuh, patah, rusak, dan berkurang lurusnya.

7. Oleskan vitamin rambut

Jaga nutrisi rambutmu dengan vitamin rambut. Vitamin akan membantu rambut smoothing terlihat lebih lurus dan bercahaya.

8. Gunakan sisir bergigi jarang

Pilih sisir bergigi jarang agar rambut tetap lurus, terhindar dari kerontokan, dan meminimalkan gesekan berlebihan pada rambut.

Agar smoothing rambut selalu awet dan lurus, kamu juga perlu memakai produk khusus. Gunakan Dove Total Damage Treatment Shampoo yang mengandung Formulasi Keratin Repair Actives akan membantumu memperbaiki tanda-tanda kerusakan di permukaan rambut dan menutrisinya secara mendalam.

Rangkaian Dove Total Damage Treatment bermanfaat untuk:

  • Memperbaiki rambut yang rusak akibat styling maupun paparan bahan kimia.
  • Melembabkan dan menutrisi rambut setiap kali keramas.
  • Kandungan Keratin Repair Actives mengatasi kerusakan dari dalam helai rambut.
  • Rambut lebih sehat, kuat, dan indah berkilau.
  • Pemakaian secara teratur dapat membantu mencegah kerusakan rambut.
  • Maksimalkan perawatan rambutmu dengan Dove Total Damage Treatment Conditioner setelah keramas. Usapkan pada helai-helai rambut yang basah setelah keramas dari bagian tengah rambut hingga ke ujung dengan jari. Setelah merata, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasil smoothing rambut tahan lebih lama.
 
Rasakan sensasi menyentuh rambut yang tetap lurus, halus, dan berkilau sehat, dengan perawatan rutin rangkaian Dove Total Damage Treatment!

10 komentar

  1. Hallo kak Endah,
    Dulu saya suka smoothing rambut. Rambut yang tadinya bergelombang sekarang menjadi lurus. Sekarang sudah lurus eh pengen agak bergelombang lagi. Manusia oh manusia.
    Makasih buat tipsnya ya kak. Shampoo yang mengandung keratin itu memang paling bagus untuk rambut

    BalasHapus
  2. Paling umum mendengar untuk tidak keramas selama beberapa hari pasca smoothing. Dulu suka banget ngerawat rambut. Sekarang jadi emak-emak rambut keseringan dikucir biar enggak ribet. 😁

    BalasHapus
  3. Mengikat rambut nih paling sudah dihindari wkwk. Kemarin saran adekku juga kalau mau rambutnya bagus jangan sering diikat. Memang bener sih jadi lebih baguss, plus pakai kondisioner juga. Tips2 Kakak mantul semua dah

    BalasHapus
  4. kalo pakai jilbab rada susah ya buat smooting, secara kan tetep harus dikuncir atau pakai ciput, pasti kelipet-lipet rambutnya. apalagi yang sambil kerja dan beraktifitas kegiatan lainnya.

    BalasHapus
  5. Tosss kita Mba Endah,, setuju kl Dove Total Damage Treatment Shampoo cocok banget mengatasi rambut setelah smoothing, juga mengatasi rambut bercabang juga lho Mbak, kategori damaged hair kali ya. Tfs Mbak

    BalasHapus
  6. Yap bener kak.. bahkan saya setelah smoothing dulu, pas mau tidur rambut saya rapihin dulu. Gak ditindih. Hihi takut hasil smoothing jadi rusak.

    BalasHapus
  7. Sampai sekarang belum pernah sama sekali smoothing rambut hehehe. Dulu pengin cuman akhirnya hanya jadi wacana. aku baru tau kalau ternyata ngga boleh sering-sering keramas ya. Masuk akal sihh

    BalasHapus
  8. Bersyukur lahir sebagai pemilik rambut lurus. Mau dimacem apa, tetep balik. Tapi emang rambut saya sekarang ga sebagus dulu hahah, iket rambut ini nih biang keladinya

    BalasHapus
  9. Wah pantesan rambut yang, dismoothing bisa bagus banget. ini to rahasianya. pakai vitamin rambut, keramat tidak terlalu sering, sisir bergerigi. wah lengkap. tapi perawatannya ekstra juga ya.

    BalasHapus
  10. ternyata salah stu kelemahan saya iyalah mengikat rambut

    BalasHapus