Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motif Kintakun Estetik Bikin Kamar Tidur Makin Cantik

Berbulan-bulan menghadapi pandemi COVID-19 dan dianjurkan untuk bekerja dari rumah (Work From Home), membuat banyak orang mencari hobi dan kegiatan baru. Sebuah usaha untuk menyiasti rasa bosan karena terus menerus berada di rumah saja.

Betapa tidak, operasional kantor yang biasanya berlangsung 5 sampai 6 hari, kini disarankan hanya berlangsung 2 sampai 3 hari saja. Tentu bertambahnya waktu luang membuat banyak orang terinspirasi untuk melakukan banyak hal dalam membunuh rasa jenuh. Salah satuya adalah merenovasi rumah, dan bagian rumah yang sering kali di makeover adalah kamar tidur.

Memperbarui suasana kamar tidur tentunya akan mempengaruhi suasana hati juga,  yang pada akhirnya akan memberikan semangat baru dalam menjalani hari. Terlebih dengan kemudahan dalam mencari inspirasi di internet, termasuk juga berbelanja barang pendukung di berbagai marketplace, makeover kamar bukan lagi sesuatu yang rumit.

Nah sekarang kita lihat yuk apa saja sih yang perlu disiapkan untuk membuat kamar tidur makin estetik:

  • Lemari

Prinsip kamar tidur estetik adalah dengan menerapkan konsep minimalis, artinya kamu hanya mempertahankan barang-barang penting yang masih berfungsi dengan baik. Maka hal pertama yang harus dilakukan dalam membenahi kamar tidur adalah dengan melihat isi lemari. Nah sekarang coba kamu  perhatikan lagi apakah barang-barang yang tersimpan di dalam lemari masih berfungsi atau kamu hanya menyimpan sesuatu yang dianggap akan dapat berguna pada masa yang akan datang? Hal ini juga berlaku untuk pakaian, ya.

Selain itu periksa juga bagaimana kondisi lemari di kamarmu. Apakah engsel pintu dan kunci masih berfungsi atau tidak? Jika memungkinkan, kamu dapat memperbaiki bagian yang rusak lalu mengecatnya ulang. Namun jika kondisi pintu lemari sudah tidak bagus, ya tinggal copot saja! Karena sebagaimana kita ketahui bahwa konsep lemari tanpa pintu memang makin populer. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan konsep kamar tidur yang minimalis, maka lemari dengan ukuran sedang menjadi pilihan yang sempurna.

  • Gantungan Baju

Kamu dapat menyikapi ukuran lemari yang terbatas dengan menggantung sebagian pakaian; seperti jaket dan sweater. Dengan begini kamu dapat memaksimalkan ruang yang tersedia.

  • Cermin

Meski menerapkan konsep minimalis, namun ketersediaan cermin di kamar tidur tetap menjadi sesuatu yang baik.Dengan sedikitnya pilihan pakaian yang kamu punya, mematut diri di cermin sebelum hangout tentunya sangat disarankan.

  • Rak Serbaguna

Untuk barang-barang printilan berukuran kecil, kamu dapat menyediakan rak serbaguna. Dengan banyaknya pilihan, baik dari segi harga maupun tipe rak, kamu dapat menyesuaian hal tesebut dengan kebutuhan.


Kebanyakan rak serbaguna biasanya tersedia dengan warna putih, maka agar mudah dibersihkan kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan alas meja serbaguna. Oiya kamu enggak perlu khawatir karena harganya juga terjangkau koq.

  • Cat Tembok

Dalam mewujudkan kamar tidur yang estetik, warna cat tembok juga merupakan sesuatu yang perlu kamu perhatikan. Pilihlah 2 warna untuk dipadupadankan di antara warna putih, abu-abu, hitam, hijau abadi, midnight green, atau hijau sangat pekat.


Oiya, agar kamar tidur tetap nyaman, jangan lupa untuk memastikan bahwa cat tembok pilihanmu aman dari zat berbahaya dan bau yang menyengat. Jangan karena tergiur oleh harga yang murah, kamu malah menggadaikan kesehatan dan kenyamanan.

  • Motif Daun Tropis

Apalah artinya kamar tidur minimalis nan estetik tanpa hiasan yang mendukung?


Kalau kamu tipe orang yang malas mengurus tanaman hidup, kamu dapat mengganti hiasan kamar dengan pohon dan daun-daun plastik. Kamu dapat menemukan hiasan motif daun tropis  berbagai ukuran dengan mudah di berbagai platform marketplace dengan harga yang sesuai budget.

  • Sprei Estetik

Langkah terakhir untuk mewujudkan kamar tidur minimalis nan estetik adalah dengan memilih sprei dengan warna dan motif yang sesuai. Meski kamu dapat menemukan begitu banyak pilihan sprei dengan harga yang terjangkau di marketplace, namun kamu perlu memastikan jika bahan spreinya nyaman dan lembut. Untuk apa sprei harga murah tapi bikin kulit gatal?

Nah kalau kamu masih bingung menentukan motif yang sesuai untuk kamar tidur estetik, Kintakun punya motif-motif keren yang mungkin cocok untuk makeover kamar tidur cantikmu.


Mengapa Harus Kintakun? 

Kenyamanan merupakan faktor terpenting yang harus diperhatikan saat kamu memilih sprei. Ketidaknyamanan akibat salah memilih bahan sprei akan menyebabkan gangguan pada kualitas tidur yang pada akhirnya akan berpengaruh juga pada kegiatan kamu sehari-hari.

Setidaknya ada 5 kelebihan dari sprei Kintakun yang harus kamu tahu:

  1. Terbuat dari bahan kain microtex yang lembut dan juga tebal.
  2. Dilengkapi dengan motif metallic printing (foil) yang mengkilap, membuat sprei  terlihat elegan
  3. Dirancang dengan teknologi Disperse Print sehingga menghasilkan warna yang tajam dan dijamin tidak luntur.
  4. Bahan sprei memiliki fitur antibakteri.
  5. Motif yang simple dan elegan dengan perpaduan warna yang cocok untuk semua kalangan.

Sprei Kintakun memiliki 2 jenis sprei unggulan dengan kualitas dan motif yang pastinya keren, yaitu D’LUXE dan BEGLANCE COTTON. Dan inilah daftar lebih lengkapnya:

D’LUXE GOLD EDITION


D’LUXE MAGNUS


D’LUXE CROWN 


D’LUXE INGGRID


BEGLANCE COTTON


Sprei Kintakun saat ini dapat dibeli di banyak marketplace pilihanmu, seperti Tokopedia, Blibli, JD.ID, Shopee, maupun situs resmi Kintakun.

Jadi kapan nih makeover kamar tidurmu?

Posting Komentar untuk "Motif Kintakun Estetik Bikin Kamar Tidur Makin Cantik"