Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku, Kamu, dan Makna Pulang : Menemukan yang Hilang


Ini adalah rangkaian film pendek produksi Indonesia Sinema Persada (ISP) yang tayang di aplikasi Go Play. Jadi buat kamu yang mau nonton filmnya, langsung aja meluncur ya..

Judul : Aku, Kamu, dan Makna Pulang
Sutradara : Jusuf Jacka
Pemain : Purwati, Bayu Ariwibowo, Andrie Prayoga, Ma'ruf Upadi, Yunu Rachmadinata

SINOPSIS
Untuk mencari sang ayah yang tak pernah ditemuinya selama 18 tahun, Nad meminta Yus untuk mengantarnya ke alamat sang ayah. Namun selama perjalanan tersebut, mereka berkali-kali nyasar. Dan suasana hati Yus yang kurang baik juga membuat mereka bertengkar bahkan hampir berkelahi dengan preman pasar.

Yus yang sepanjang hari terlihat murung ternyata tegah memiliki konflik dengan orang tuanya. Ia juga sudah berhari-hari tak pulang dan meski sang ibu terus berusaha menghubunginya, Yus selalu menolak panggilan tersebut. Di sela-sela usahanya dalam mencari keberadaan sang ayah, Nad terus membujuk Yus untuk pulang ke rumah dan memaafkan kesalahan orang tuanya.

REVIEW
Film berdurasi 44 menit ini terasa lebih panjang dari durasi sebenarnya. Kurangnya dialog antar tokoh yang menjelaskan tentang konflik utama menjadikan film ini berjalan lambat dan penuh misteri.

Kisah tentang usaha pencarian alamat orang tersayang yang telah lama tak pernah berjumpa seharusnya bisa digarap lebih mendalam lagi. Alih-alih diceritakan berkali-kali nyasar dari alamat yang cari, mengapa tidak menceritakan bahwa si target telah berkali-kali pindah rumah? Buat saya mencari alamat di saat teknologi bernama GMaps makin mudah diakases adalah sesuatu yang konyol. Belum lagi dialog yang terus diulang tanpa tujuan yang kurang jelas. Dan di beberapa bagian, dialog para tokoh juga terlalu cepat dan kurang jelas.

Posting Komentar untuk "Aku, Kamu, dan Makna Pulang : Menemukan yang Hilang"