Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Detective Conan - The Scarlet Alibi : Misteri Keluarga Akai

Buat kamu pecinta seri detektif cilik Conan Edogawa, kamu perlu banget nyimak Detective Conan : The Scarlet Alibi. Merupakan kompilasi dan disiapkan sebagai film pengantar seri ke 24 yang berjudul Detective Conan : The Scarlet Bullet yang akan tayang pada 16 April 2021.

Tayang pada 17 Maret 2021, Detective Conan : The Scarlet Alibi bercerita mengenai keluarga Akai, sebuah keluarga yang sempat menghilang selama beberapa waktu setelah kabar kematian Akai beredar. Kemudian sebuah isu kemunculan kembali Akai menggemparkan Organisasi Hitam, sebuah organisasi yang membuat tubuh Shinichi Kudo mengecil dan memaksanya menyamar sebagai seorang bocah bernama Conan Edogawa, dan isu kembalinya Akai dikuatkan saat Akai muncul dalam sebuah keramaian.

Film Detective Conan : The Scarlet Alibi juga menceritakan anggota keluarga Akai yang lain. Masumi Sera merupakan adik kedua Akai yang juga memiliki kemampuan sebagai detektif meski ia masih SMA. Masumi tak sengaja bertemu Ran Mouri, Sonoko, dan Conan di sebuah perjalanan bus. Masumi bahkan bersekolah di tempat yang sama dengan Ran dan Sonoko dan hal ini membuat ketiganya menjadi cukup akrab.

Adik Shuichi lainnya yang juga muncul adalah Shukichi Haneda, seorang pecatur tradisional Jepang (shogi) yan dilakukan secara professional. Berbeda dengan kakaknya, Shukichi adalah seorang pemuda berwatak jenaka. Sebagai pemain shogi, Shukichi memiliki daya ingat yang kuat dan pernah membantu Conan dan kepolisian Jepang dalam membantu memecahkan kasus kriminal. Selain Masumi dan Shukichi, Mary Sera, ibu dari ketiga bersaudara Akai juga muncul.

Tapi yang menjadi misteri, siapakah gadis kecil yang tinggal bersama Masumi dan disebut Adik dari Dunia yang Lain?

Review

Plot dari Detective Conan : The Scarlet Alibi yang merupakan film kompilasi dari serial televisi ini berjalan sangat cepat. Tansisi latar dan pengenalan tokoh juga berjalan singkat. Jadi kampu perlu banget nih menyiapkan konsentrasi penuh demi menyaksikan film berdurasi hampir 2 jam ini agar dapat mengerti keseluruhan cerita, termasuk film utamanya Detective Conan: The Scarlet Bullet yang akan tayang April 2021 nanti.

Dalam film ini kita juga akan dibawa kembali pada kejadian flashback pada pertemuan pertama antara Akai dan Shinichi yang kala itu masih anak-anak dalam sebuah kecelakaan di pantai. Kejadian itu membuat Shinichi yang tengah gandrung bertingkah sebagai detektif legenda Sherlock Holmes jadi makin menyukai hal-hal yang bersifat misteri. Dan inilah yang membuat Shinichi memutuskan untuk menjadi detektif.

Judul : Detective Conan – The Secret Alibi
Rilis : 17 Maret 2021
Sutradara : Tomoka Nagaoka
Produser : TMS Entertainment
Produksi : TMS Entertainment
Distributor : IDEX ID
Genre : Misteri
Pengisi Suara : Minami Takayama, Kappei Yamaguchi, Wakana Tamazaki, Rikiya Koyama, Shuichi Ikeda, Atsuko Tanaka, Noriko Hikada, Toshiyuki Morikawa, Yu Sugimoto

Posting Komentar untuk "Detective Conan - The Scarlet Alibi : Misteri Keluarga Akai"