Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Loving the Unseen : Toxic Relationship

 Ini adalah rangkaian film pendek produksi Indonesia Sinema Persada (ISP) yang tayang di aplikasi Go Play. Jadi buat kamu yang mau nonton filmnya, langsung aja meluncur ya..

"Bagai dua sisi mata uang, cinta bisa membuat kesulitan menjadi nampak mudah, dan hal sederhana berubah menjadi masalah." 

Loving the Unseen merupakan sebuah webseries pendek dengan 3 episode berdurasi 10, 8 dan 15 menit karya dari sutradara sekaligus penulis Joshua Axel Limandjaja. Diluncurkan pada Januari 2021 lalu, web series ini dapat kamu saksikan di aplikasi Go Play dalam program kerja sama ISP x Go Play.

Sinopsis

Setelah kematian sang ayah, Ardy yang merupakan anak sulung, mengambil tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga. Namun hubungan asmaranya yang tak berjalan lancar dengan sang kekasih, Lala, membuatnya kehilangan fokus dalam meraih cita-cita sebagai seorang musisi. Apalagi hubungannya dengan sang ibu juga memburuk setelah mereka mulai mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara itu Lala yang merasa diabaikan dari Ardy, sang pacar yang selalu saja menghilang, mencoba memperbaiki hubungan cintanya sekaligus mengembalikan perhatian dari pria yang cintainya itu. Namun sebuah kejadian membuat kesalahpahaman di antara mereka justru semakin luas.

Sanggupkan Ardy dan Lala menyelesaikan masalah mereka berdua?

Review

Saya cukup terkejut mendapati bahwa series ini ditampilkan dengan animasi. Mengangkat isu yang dekat dengan keseharian masyarakat tentang percintaan, keluarga, dan persahabatan, series ini seolah membawa pesan agar kita tak mudah menghakimi dan selalu melihat segala permasalahan dari dua sisi.

Sebagai makhluk sosial, kita memang sering kali lupa bahwa ada hubungan yang harus dijaga dan dirawat, serta ada interaksi yang harus dimulai agar kita dapat saling memahami keinginan satu sama lain. Meski sayangnya kita sering kali terlambat menyadari bahwa semua itu bisa hancur seketika karena ego yang lupa dikendalikan.

In a nutsheell:

Meski terdapat beberapa bagian sulih suara yang hilang timbul, namun penambahan teks menjadi seuatu yang dapat menyelamatkan penyampaian cerita ini. Obrolan antar tokoh mengalir dengan luwes dan terasa natural, asik banget ngikutin cerianya. Apalagi diisi dengan scoring yang tepat, makin menguatkan lagi pesan yang ingin disampaikan oleh sang sutradara.

Judul          : Loving the Unseen

Rilis          : Januari 2021

Sutradara         : Joshua Axel Limandjaja

Durasi          : 1 season (3 episode)

Pengisi suara     : Jeremy Ricardo Irino, Vianita Ikwan, Dikky Alandito Hermawan, Jeffrey Hendrawan, Abigail Kania Amanda, Grace Tie, Macvin Andreas Winata, Shanti Kasmaji

2 komentar untuk "Loving the Unseen : Toxic Relationship "