Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nesya - Aku anak Nelayan : Sedih Euy!

Ini adalah rangkaian film pendek produksi Indonesia Sinema Persada (ISP) yang tayang di aplikasi Go Play. Jadi buat kamu yang mau nonton filmnya, langsung aja meluncur ya..

Judul : Nesya – Aku Anak Nelayan

Sutradara : Abdul Aziz K

Pemain : Nesya Almira, Felysha Beyonce, Eldo Hattu, Deka Reinaldi, Dimas Ardiansyah, Liana Sahara, Bela Kuku, Ridwan Devan, Fadhil john, Muhammad Youda

SINOPSIS

Nesya bercita-cita untuk menjadi dokter setelah kepergian sang ibu karena penyakit yang dideritanya. Ia begitu senang membaca dan sangat bersemangat untuk belajar di sekolah. Namun kehidupannya tiba-tiba berubah kala sang ayah tewas dalam kecelakaan akibat diterjang badai laut.

Demi menyambung hidup dan menggapai cita-citanya, Nesya mulai bekerja serabutan di pantai dan tempat penimbangan ikan. Kecintaannya pada buku juga membuatnya berinisiatif membuka rumah bacaan untuk anak-anak nelayan di lingkungannya. Berhasilkah Nesya menjadi dokter seperti impiannya?

REVIEW

Mengangkat cerita tentang bocah pantai yatim piatu yang berhasil memetik bintangnya dengan dukungan dari sahabat dan orang-orang di sekitarnya ini dibagi atas 3 babak; saat usia sekolah dasar, usia sekolah atas, dan setelah mereka dewasa.

Meski dikatakan bahwa Nesya harus berjuang seorang sendiri setelah kepergian orang tuanya dan sebagaimana kita tahu bahwa pendidikan dokter tidaklah murah, film ini luput mengangkat kesulitan yang harus dihadapi Nesya dewasa dalam meraih cita-citanya itu. Film ini berjalan begitu mulus dan seolah tanpa beban. Bahkan kesedihan yang dialami Nesya sebagai yatim piatu tak benar-benar dapat dirasakan.

Namun terlepas dari kekurangannya, akting para aktor bocah laki-laki di film ini justru sangat menghibur dan patut diacungi jempol. Dan satu lagi, saya juga suka soundtrack film ini.

Posting Komentar untuk "Nesya - Aku anak Nelayan : Sedih Euy!"