Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Explorer Ujung Genteng bersama ExplorerID

Siapa disini yang suka jalan-jalan? Sendirian?

Hahaha

Sebagai penyandang status jomblo angkatan dah lah males banget pake ditanya-tanya, otomatis saya enggak punya partner dalam menyusun rencana perjalanan huhuhu

Tapi secara saya ini termasuk kelompok perempuan berjiwa petualang, tetep dong ya pengen gitu pergi jalan-jalan -ya walau sejak pandemi keinginan jalan-jalan ini harus ditahan. Maka dari itu saya pun mulai menjajaki untuk mencari teman solo traveler yang akhirnya saya temui lewat event open trip.

Belum lama ini saya mencoba open trip dari ExplorerID dengan tujuan 2D1N Pesona Ujung Genteng, Sukabumi. Saya tahu ExplorerID dari kawan yang juga merupakan solo traveler. Ada 3 mepo yang ditentukan oleh ExplorerID untuk perjalanan ini, yaitu KEB Hana Bank Semanggi (Jakarta), Tangerang City Mall (Tangerang), dan Plaza Cibubur (Bekasi). Dari ketiganya, saya memilih mepo KEB Hana Semanggi, Jakara.

Rombongan berangkat Ujung Genteng pada Jumat pukul 11 malam dengan lama perjalanan sekitar 5 sampai 6 jam. Saat azan Subuh berkumandang, kami tiba di Curug Cikaso sebagai tujuan pertama. Setelah salat, bersih-bersih, dan sarapan, kami menuju lokasi dengan menaiki perahu kayu sekitar 5 menit.

Suasana curug cukup sepi saat kami datang, puas rasanya menikmati keindahan air terjun yang meski tengah dilanda kekeringan namun masih tak mengurangi pesonanya. Setelah puas foto-foto dan ngobrol dengan sesama flashpacker, kami pun melanjutkan perjalanan ke lokasi selanjutnya : Pantai Karang Gantungan.

Perjalanan menuju Pantai Karang Gantungan ini lumayan heboh. Selain karena perahu yang digunakan lebih kecil, perjalanan menyusuri sungai yang lebih lama, juga karena menapaki kontur tanah yang menanjak. Capek banget bos! Beneran.

Tak seperti kebanyak pantai lain dimana kita bisa bermasin pasir dan berlarian menyambut pecahan ombak, pengunjung hanya dapat menikmati keindahan Pantai Karang Gantung dari atas tebing. Selain karena bibir pantai yang tak terlalu luas, ombak di Karang Gantungan juga lumayan besar. Suasana pantai yang enggak terlalu ramai juga bikin kita puas ambil foto dan duduk-duduk santai.

Perjalanan kembali di lanjutkan ke tujuan ketiga, yaitu Pantai Ujung Genteng. Karakter air di pantai ini sangat tenang dan bersih. Hal ini karena Pantai Ujung Genteng memiliki 2 pantai, dan ombak telah pecah terlebh dahulu di pantai yang lebih dekat dengan laut. Sedangkan pasirnya cukup kasar dan banyak pecahan karang, sehingga pengunjung harus sangat hati-hati agar telapak kaki tidak terluka.

Di sini kami juga salat, mandi, dan makan siang. Makanannya enak lho, potongan ayamnya gede dan sambalnya maknyus!

Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke Penangkaran Penyu. Sayangnya saat kami tiba, ternyata penangkaran sedang dibersihkan dan baru akan selesai 2 jam kemudian huhuhu

Akhirnya tujuan pun berbelok ke hidden gems Pantai Pasir Putih. Seru banget Gaess, menyusuri hutan kecil gitu sebelum sampai ke sini.

Sesuai rencana, kami kembali menuju Jakarta sekitar pukul 5 sore dan berheni sejenak untuk makan malam. Sayangnya karena jalanan cukup macet, kami baru tiba sekitar jam setengah 1 pagi huhuhu

Asli, perjalanan kali ini saya puas dan seneg banget. Makanannya enak, tempatnya seru, dan Mas Zulfa sebagai leader juga sangat helpful dan informatif. Fix sih saya bakal ikut perjalanan ExploreID lagi untuk jalan-jalan pada waktu yang akan datang.

Kalau kamu juga pengen jalan-jalan dengan ExplorerID, masukin kode referral Enda39858 supaya kamu dapat potongan 10 ribu rupiah untuk perjalanan pertama!

Oiya karena kamu melakukan perjalanan dengan para flashpacker, usahakan jangan merepotkan orang lain ya. Siapkan keperluan pribadi dan selalu ikuti peraturan.

Apa aja sih yang perlu disiapkan sebelum perjalanan?

Yuk intip daftarnya:

1. Siapkan obat anti mabuk (antimo) untuk perjalanan berangkat dan pulang;

2. Siapkan obat masuk angin seperti Tolak Angin, Koyo, Minyak Telon, atau Minyak Kayu Putih;

3. Siapkan kantong plastik;

4. Bawa jaket dan baju ganti jika diperlukan;

5. Gunakan pakaian yang nyaman untuk perjalanan satu harian;

6. Siapkan keperluan mandi.

Nah kalau semuanya udah masuk ke ransel, kamu udah siap deh buat jalan-jalan!

Gimana, mau kemana kita bulan depan? Yuk ah kita kemon!

Posting Komentar untuk "Explorer Ujung Genteng bersama ExplorerID"