The Policeman's Lineage : Seperti Dua Kutub Magnet

 


Sinopsis

Choi Min Jae baru saja diminta untuk menghilang setelah konflik dengan rekan satu timnya di Divisi Kejahatan Berat ketika Hwang In Ho, seorang anggota Provos, meminta bantuannya untuk menyelidiki Park Kang Yoon, seorang Kepala Polisi Divisi Investigasi, yang diduga terlibat dengan komunitas dan kegiatan illegal dalam melaksanakan tugas kepolisiannya.

Dalam penyamarannya, Min Jae berhasil mendapat kepercayaan Park dalam waktu singkat karena ia mengetahui bahwa Min Jae adalah putra dari mendiang sahabatnya, Choi Dong Su.  Min Jae lalu diminta menemani Sang Kepala Polisi saat melancarkan aksinya- menemui dan menangkap para mafia narkoba.

Semakin lama Min Jae menemani Park, kepercayaannya mulai goyah. Ia tak merasa bahwa Park melakukan kesalahan dan mulai meragukan niat Hwang menyelidiki Sang Kepala Polisi. Namun meski Min Jae tak bergerak sesuai arahan, Hwang masih tetap bergeming dan melakukan investigasi pada Park.


Saat penyamaran Min Jae akhirnya diketahui oleh Park, ia kemudian meminta Min Jae untuk ikut melakukan penyergapan terhadap Na, mafia narkoba terbesar di Korea Selatan, sebagai tugas terakhirnya. Namun saat rencana tersebut gagal, Min Jae kemudian menemui Park untuk mencoba menyergap Na sekali lagi.
 Dalam lubuk hatinya, Park tetaplah seorang polisi yang memilih jalan berliku dalam menjalankan tugas melindungi negara meski tugas tersebut melibatkan anggota Yakuza dan mengancam nyawa keduanya.

Ulasan

The Policeman’s Lineage adalah sebuah film drama dengan cerita yang kompleks. Ia seperti sebuah paket komplit untuk para pecinta Film Korea Selatan seperti saya dimana drama, aksi, dan komedi, dibalut dengan apik dan menggemaskan. Meski film ini memiliki jalan cerita yang cukup rumit, The Policeman’s Lineage masih cukup asik buat dinikmati.

Hanya saja saya agak terganggu dengan motif Hwang sang Aggota Provos yang diceritakan begitu getol menyelidiki Park yang awalnya diduga sebagai penyebab kematian seorang detektif, tapi kemudian berakhir tanpa sebuah penjelasan yang pasti.



Lalu sebagai seorang polisi yang kerap melakukan pengintaian, tindakan Min Jae menggunakan telepon utama untuk berkomunikasi dengan Hwang juga terkesan lumayan ceroboh. Bagaimana mungkin ia tidak mengantisipasi bahwa penyamarannya tidak akan terbongkar?

Namun demikian, The Policeman’s Lineage adalah salah satu film yang cukup menarik sebagai tontonan untuk mengisi akhir pekan.

Judul                  : The Policeman’s Lineage

Rilis                     : 26 Januari 2022

Sutradara         : Lee Kyoo Man

Produksi            : Liyang Film Co. Ltd

Produser           : -

Distibutor         : Ace maker movie Works

Genre                 : Drama romantis

Durasi                : 119 menit

Pemain              : Cho Jin Woong, Choi Woo Shik, Park Hee Soon, Kwon Yul, Lee Hyun Wook, Park Myung Hoon, Eom Ji Man, Baek Hyun Jin, Park Jung Bum, Park Sang Hoon.

Tidak ada komentar