Till We Meet Again : Cinta untuk Mantan Kekasih Sang Dewa

 


Sinopsis

Alan adalah seorang pemuda yang selama hidupnya selalu membayangi Xiao Mi- sang gadis pujaan. Karena terlalu fokus mengejar cinta, Alan seolah tak pernah benar-benar serius dalam menjalani hidup. Hal ini awalnya membuat Xiao Mi enggan untuk menerima cinta sang pemuda. Namun seiring perjalanan mereka, Xiao Mi pun sadar bahwa ia mencintai dan membutuhkan Alan.

Alan yang sangat supel dan mudah bergaul, suatu hari melakukan tanding bola basket dengan beberapa senior di lingkungannya. Naas, dalam pertandingan itu, Alan tersambar petir dan tewas di tempat.

Saat sadar, ia telah berada di sebuah ruangan penuh berkas dengan seorang petugas berwajah jutek dan komputer tua. Petugas itu menunjukan kehidupan Alan semasa di bumi dan menimbang amal baiknya. Sayang, karena jumlah amal baiknya yang sedikit, Alan hanya bisa bereinkarnasi menjadi seekor serangga. Demi mengumpulkan amal baik untuk kesempatan reinkarnasi menjadi manusia kembali, Alan pun mengajukan diri sebagai dewa cinta.


Dalam melakukan tugasnya, Alan berpasangan dengan Pinky, seorang gadis berpenampilan unik nan ceria. Meski awalnya selalu bertengkar, keduanya akhirnya dapat bekerja sama. Hingga suatu hari Alan bertemu kembali dengan mantan kekasihnya, Xiao Mi. Melihat sang gadis yang selalu murung, Alan berniat mencarikan jodoh. Namun anehnya semua tali jodoh yang diikatkan kepada Xiao Mi selalu saja putus.

Dapatkah Alan menemukan cinta sejati untuk sang mantan kekasih?

Ulasan

Awalnya saya mengira bahwa Till We Meet Again hanya menawarkan kisah romantis cinta sejati dari dua alam yang berbeda. Namun seiring durasi berjalan, saya akhirnya sadar bahwa film ini juga menuturkan tentang kepercayaan dan budaya tentang reinkarnasi dan karma perbuatan semasa hidup di dunia.

Meski secara garis besar saya menyukai keseluruhan cerita, namun sepertinya bagian horror film bergenre komedi romantis ini tak digarap dengan baik. Ia tampil tanggung, dengan awal yang tak meyakinkan dan diselesaikan dengan terburu-buru seolah mengejar waktu. Bahkan, jika bagian horror ini dibuang pun, saya rasa tak akan berpengaruh pada keseluruhan jalan ceritanya.


Pinky sebagai karakter wanita utama juga tak mendapat porsi yang cukup untuk tampil. Kisah hidupnya hanya muncul sekilas hingga tak terlalu membangkitkan keterikatan di hati penonton.

Till We Meet Again menghadirkan paket komplit sebuah film dimana sisi romantis, komedi, drama, dan horror, berpadu demi menghadirkan sajian yang menyenangkan untuk ditonton bersama kerabat terdekat.

Judul                  : Till We Meet Again

Rilis                     : 12 Januari 2022

Sutradara         : Giddens Ko

Produksi            : -

Produser           : Molly Fang, Paul D. Kim

Distibutor         : -

Genre                 : Drama romantis

Durasi                : 128 menit

Pemain              : Gingle Wang,Ko Chen-Tung, Vivian Sung, Umin Boya, Yu Chen, Kent Tsai, Li Ang Chang,Sheng Yu Yen

Tidak ada komentar