Project Gemini : Menemukan Bumi 2.0


Film thriller Rusia bertema fiksi ilmiah besutan sutradara Serik Beyseu ini sebelumnya telah rilis pada 6 Januari 2022 yang lalu di Rusia.

Sinopsis

Bumi diceritakan tengah memasuki kehancuran, dimana banyak tanaman yang perlahan mati akibat kemunculan virus misterus. Hal ini akhirnya menyebabkan turunnya kadar oksigen di Bumi. Matinya tanaman mengakibatkan putusnya salah satu rantai makanan pun membuat kehidupan di Bumi terancam punah.

Sekelompok ilmuan kemudian memutuskan untuk memulai projek mencari planet lain sebagai Bumi 2.0 berbekal sebuah benda berbentuk bola yang memiliki teknologi teraformasi planet. Dipimpin oleh Dr. Steve, tim ilmuan beranggotan 7 orang ini pun akhirnya berangkat.



Sayangnya perjalanan para ilmuan ternyata tak berlangsung mulus. Mereka terdampar di ruang angkasa dengan lokasi yang belum diketahui. Terdesak oleh keinginannya untuk segera menemukan Bumi baru dan menyelesaikan misi, Dr. Steve bersikeras melepas teknologi benda berbentuk bola itu di sebuah planet misterius. Namun sesuatu tiba-tiba muncul dan mulai menyerang para kru dan mengancam nyawa mereka.

Berhasilkah para ilmuan menyelesaikan misinya untuk menemukan Bumi 2.0 dan menyelamatkan manusia?

Ulasan

Menyuguhkan ide cerita yang menarik dan segar mengenai pencarian planet pengganti Bumi meski bukan sebuah ide yang baru dalam film bertema sci-fic. Hadirnya makhluk misterius yang mengejar para kru juga sukses bikin penasaran para penonton.

Namun sayangnya ide segar tersebut seperti digarap kurang maksimal. Dimana ada beberapa adegan yang terasa kurang lengkap, dialog yang kurang dapat dipahami, dan akting para pemain yang juga terasa kaku dan kurang menjiwai. Saya seperti menonton sebuah pertunjukan drama perpisahan sekolah dengan perisapan yang terburu-buru.


Saya sempat berpikir apakah durasi yang hanya 100 menit ini membawa pengaruh pada jalan cerita film, dimana ide sang sutradara terpaksa harus dikorbankan?

Tapi kalau kamu penasaran dengan film Rusia satu ini, Project Gemini masih bisa disaksikan di jajaran bioskop GCV kesayanganmu.

Judul                  : Project Gemini

Rilis                     : 2 Februari 2022

Sutradara         : Serik Beyseu

Produksi            : KD Studios

Produser           : Evgeniy Melentev, Viktor Denisyuk, Vladimir Denisyuk, leksandr Denisiuk, Alexander Kurinskiy, Nikolay Tabashnikov

Distibutor         :

Genre                 : sci-fi, adventure, thriller

Durasi                : 100 menit

Pemain              : Egor Koreshkov, lyona Konstantinova, Dmitriy Frid, Nikita Dyuvbanov, Lisa Martinez, Kostya Samoukov, Viktor Potapeshkin, Petr Romanov

Tidak ada komentar