Jujutsu Kaisen 0 : Kisah Awal di Akademi

 


SINOPSIS

Yuta Okkotsu merupakan siswa SMA yang pemurung karena sering dirundung oleh teman-temannya. Namun suatu hari kejadian aneh dan mengerikan mulai menimpa kelompok yang merundung Yuta. Dia dicurigai terkena kutukan yang membuatnya menulari orang-orang di sekelilingnya.

Satoru Gojo, seorang guru di Jujutsu High School kemudian menawari Yuta untuk bergabung dengan sekolahnya demi mengendalikan kutukan yang menyelimutinya. Diketahui kemudian kutukan Yuta berawal dari ketidaksiapannya saat Rika Orimoto, teman masa kecil Yuta, meninggal karena kecelakaan.



Gojo menawarkan agar Yuta berlatih di sekolah Jujutsu, sebuah akademi di mana ia mengajarkan ilmu gaib untuk memerangi roh terkutuk, untuk melawan roh terkutuk Rika. Bersama Toge Inumaki, pengguna Cursed Speech, Panda, dan Maki Zenin, pengguna Cursed Tools, Yuta sudah mulai percaya pada dirinya sendiri untuk bisa melawan roh terkutuk, tetapi akankah pelajaran yang dipelajari Yuta di SMA Jujutsu cukup untuk melawan Rika roh terkutuk?

ULASAN

Jujutsu Kaisen 0 mengisahkan bagian awal bagimana Gojo memulai akademi ilmu gaib untuk memerangi roh terkutuk. Sayangnya pada bagian tengah film, penonton awam seperti juga saya yang belum pernah mengikuti serial Jujutsu Kaisen, akan sedikit kebingungan karena muncul tokoh-tokoh 'baru' yang muncul.

Adegan pertarungan Yuta sang tokoh utama, membangun kesan megah dan luar biasa, namun sayangnya saya merasa seperti ada bagian pertarungan yang hilang. Dimana pertarungan tiba-tiba saja selesai setelah adegan flashback yang tak begitu lama. Saya bahkan sempat mengira tidak sadar tertidur karena terlalu lelah hehehe


Meski sebagai orang awam, saya cukup menikmati adegan demi adegan dalam film, termasuk lelucon yanh dilemparkan, tapi saya kurang suka dengan akhir cerita Jujutsu Kaisen 0 yang terkesan sengaja menggantung.

Namun jika kamu memang mengikuti serial anime Jujutsu Kaisen, film ini jelas tidak boleh dilewatkan.

Judul : Kaisen Jujutsu 0
Rilis : 16 Maret 2022
Genre : animasi
Sutradara : Sunghoo Park
Penulis : Hiroshi Seko
Produser :
Produksi : MAPPA
Distributor : Toho
Durasi : 105 menit
Pemeran : Megumi Ogata, Kana Hanazawa, Mikako Komatsu, Koki Uchiyama, Tomokazu Seki, Yuichi Nakamura

Tidak ada komentar