Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Everything Everywhere All at Once : Perjalanan Multiverse Seorang Ibu


SINOPSIS

Kehidupan Evelyn Wang selalu saja sibuk dengan segala masalah yang bertumpuk. Perkawinannya yang tak berjalan lancar dengan Waymond Wang, perselisihan dengan putri semata wayangnya Joy Wang yang mengaku sebagai pecinta sesama jenis, usahanya untuk selalu terlihat baik di mata sang ayah yang kolot Gong Gong, serta laporan pajak yang mengancam kelangsungan usaha binatunya.

Di tengah keruwetan hidup yang membuat dirinya hampir meledak, Evelyn kedatangan entitas dari bagian semesta yang lain. Entitas tersebut mengatakan bahwa Evelyn adalah satu-satunya penyelamat multiverse dari serangan misterius yang mengancam keselamatan semesta.



ULASAN

Sebagai sebuah film dengan latar drama keluarga, Everything Everywhere All at Once mengemas jalan ceritanya ke arah yang berbeda. Memilih genre sci-fic yang membuat para tokoh keluar masuk dunia metaverse dengan kepribadian yang berbeda-beda membuat film ini menjadi sangat menarik.

Selipan bumbu humor yang menyegarkan terasa sangat pas. Tak berlebihan secara porsi, ditempatkan dengan sangat baik, dan tak terlihat dipaksakan.


Dari segi kostum, Everything Everywhere at All Once laiknya peragaan busana nyentrik nan memukau. Sesuatu yang mampu merepresentasikan perbedaan dunia yang dimasuki para tokoh.

Aksi beladiri Hu Key Quan sebagai sang aktor utama sempat mengingatkan saya dengan gaya bertarung Jackie Chan yang sering memanfaatkan barang-barang di sekitar, namun terlihat lebih anggun dan rapi.

Pada awal film, alur berjalan cukup lambat sehingga penonton perlu memusatkan konsentrasi untuk bisa memahami cerita lewat potongan adegan yang cepat dan deretan dialog yang seolah bertubi bisa saja membuat ngantuk hehehe


Walau saya merasa bahwa film ini sedikit kepanjangan, namun kalau kamu suka film-film Marvels dengan kisah-kisah multiversenya, wajib banget memasukkan film ini dalam daftar tonton bersama keluarga dan kolega.

Judul : Everything Everytime All at Once
Rilis : 24 Juni 2022
Sutradara : Daniel Kwan & Daniel Schenert
Produksi :
Distribusi :
Genre : sci-fic
Durasi : 139 menit
Pemain : Michelle Yeoh, Hu Key Quan, Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis, Jenny Slate, Biff Wiff, Harry Shum Jr, Tallie Medel, James Hong
Score : 9/10

1 komentar untuk "Everything Everywhere All at Once : Perjalanan Multiverse Seorang Ibu"

  1. Terima kasih banyak ulasannya Mbak! Wah, jadi penasaran pengen nonton nih. Suka bangeet sama cerita-cerita multiverse-nya Marvel :D

    BalasHapus