Pee Nak 3 : Gelang Kutukan Sang Nak Kam

SINOPSIS

Aod, seorang Nak (calon biksu), terserang penyakit misterius yang membuat penasbihannya harus ditunda. Sebelah tubuhan menghitam dan terasa panas, laiknya kulit yang terbakar. Namun upaya penyembuhannya terhambat karena mimpi buruk tentang seorang biksu yang lari dari buruan seekor naga, yang terus menghantui.

Penyakit misterius Aod datang setelah ia menemukan sebelah gelang kaki emas milik Nak Kam, seorang biksu muda yang tewas akibat penyakit kutukan seperti yang juga menimpa Aod.

Dalam kepasrahan Aod, beberapa orang teman yang mengetahui penyakitnya memutuskan untuk membantu. Namun perjalanan mereka dalam mencari obat demi kesembuhan Aod nyatanya tak berjalan mudah dan mulus. Terlebih terror hantu Nak Kam juga turut mengancam keselamatan nyawa mereka.


Mampukah Aod dan kawan-kawannya berhasil menemukan obat dan menyeleseaikan penasbihannya?

ULASAN

Tak seperti kebanyakan film komedi Thailand yang selalu memikat, Pee Nak 3 seperti harus terseok-seok dalam memuaskan keinginan penonton terhadap sajian sebuah film horor komedi. Alih-alih terasa istimewa, beberapa bagian justru terlihat seperti agak dipaksakan.

Mulai dari penempatan komedi yang tidak tepat, alur cerita yang melompat-lompat, kemunculan tokoh-tokoh yang tak berpengaruh pada jalan cerita, bahkan scene yang sengaja dipanjang-panjangkan dan tak jelas kemana arah tujuannya, menjadikan film ini terkesan agak mengganjal. Jadi buang-buang durasi gitu.

Latar belakang kisah horror yang dibangun sebagai konflik utama Pee Nak 3 juga tak membuat saya merasa terikat pada tokoh-tokohnya. Seolah tak ada sesuatu yang serius, mendadak, dan harus segera diselesaikan. Pun kesulitan-kesulitan yang dialami para tokoh dalam menyelesaikan masalah, terasa terlalu “hah gitu doang?


Namun demikian Pee Nak 3 masih bisa menjadi pilihan fim horror komedi yang bisa kamu saksikan selepas pulang kerja bersama rekan di bisokop kesayangan. Lumayan lah dapat referensi setan baru.

Judul                     : Pee Nak 3

Rilis                      : 15 Juni 2022

Rating                    : 13+

Sutradara            : Mike Phontharis Chotkijsadarsopon

Genre                   : Komedi Horor

Produksi              : -

Distributor          : -

Durasi                   : 111 menit

Pemain                 : Rinat Abushaev, Sim Kyutae, Witthawat Rattanaboonbaramee, Bhuripat Vejvongsatechawat, Phiravich Attachisataporn, Pond Khunnapat Pichetworawut, Tar Atiwat Saengtien

Score                    : 6/10

1 komentar

  1. Ulasannya Bagus sekali
    Jangan Lupa mampir ke
    https://kecerdasanfinansial.com

    BalasHapus