Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Tiket Pesawat Lebih Hemat Pakai PayLater Traveloka!


Sudah dua minggu berlalu, berarti sudah 14 hari terlewati dari momen saya pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Dewata Bali. Bagi beberapa orang, berlibur ke Bali mungkin hal yang biasa. Tapi bagi saya, hal ini luar biasa, mengingat harus mengumpulkan budget yang tidak sedikit untuk jalan-jalan ke Bali, mulai dari membeli tiket pesawat hingga jalan-jalan di Denpasar.
Untuk menekan pengeluaran, saya mencari promo tiket pesawat kartu kredit. Namun, saat saya sedang buka Traveloka, saya melihat opsi pembayaran TravelokaPay. Menarik juga, pikir saya. Setelah mencari tahu, akhirnya saya berani memutuskan untuk beli tiket pesawat menggunakan PayLater. Jujur, saja itu pertama kali saya menggunakan PayLater. Ternyata hasilnya diluar dugaan dan berhasil membuat perjalanan saya ke Bali jadi lebih hemat.
Terlebih, ga semua orang punya kartu kredit. Jadi solusinya adalah pakai Traveloka PayLater ini. Traveloka PayLater ini merupakan produk PT Caturnusa Sejahtera Finance. Dengan PayLater ini, saya bisa tetap mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau dengan cara  membelinya dicicil. 
Mungkin teman-teman sudah sering dengar layanan Traveloka PayLater. Tapi bagi yang masih asing mungkin akan bertanya apa itu PayLater Traveloka? Agar teman-teman tidak kebingungan, berikut ini PayLater Traveloka review dari saya.

Bagaimana Traveloka PayLater Bekerja

Agar teman- teman bisa mudah memahami, akan saya jelaskan secara singkat cara kerjanya. Traveloka PayLater merupakan metode pembayaran yang membantu kita untuk bisa beli apapun dengan memberikan angsuran. Pembelian kita akan dibayarkan oleh perusahaan digital, yaitu Traveloka dan Caturnusa Sejahtera Finance. PT CSF atau PT Caturnusa Sejahtera Finance sendiri adalah bagian dari Traveloka yang sudah ada sejak tahun 2018, jadi teman-teman tidak perlu khawatir mengenai legalitasnya.
Jadi cara kerjanya mirip sama kartu kredit? Benar, cara kerjanya memang mirip, namun proses pengajuan dan verifikasinya tidaklah serumit kartu kredit.
Walaupun namanya ‘Traveloka PayLater’, layanan ini ga hanya bisa teman-teman gunakan untuk membeli produk di Traveloka saja, karena juga bisa dipakai membeli produk di aplikasi lain. Tertarik pakai Traveloka PayLater? Kamu bisa simak cara daftar Traveloka PayLater ini. Tenang, ga ribet, kok.

Cara Daftar PayLater Traveloka

Untuk menggunakan layanan PayLater ini, teman-teman hanya butuh kartu KTP saja. Namun, pastikan kalau usia teman-teman minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun, ya. Jangan lupa pastikan juga skor kredit Caturnusa Sejahtera Finance teman-teman juga aman agar bisa menggunakan layanan ini.
Untuk daftarnya, teman-teman perlu download aplikasi Traveloka dulu. Lalu, pilih menu TravelokaPay. Selanjutnya, klik daftar Traveloka PayLater. Teman-teman akan diminta untuk isi informasi diri dengan benar.
Teman-teman juga akan diminta untuk foto KTP dan juga foto diri dengan KTP. Setelah submit foto, teman-teman hanya tinggal  tunggu verifikasi saja. Kalau verifikasi diterima, kamu bisa langsung pakai layanan Traveloka PayLater untuk beli produk di Traveloka atau di tempat lain. Nah, ini yang saya lakukan untuk membeli tiket pergi ke Bali. Ga pakai lama, kok. Hanya 60 menit saja dan maksimal 4 jam.
Lalu, bagaimana kalau layanan Paylater Traveloka tidak bisa digunakan? Kalau teman-teman mengalami kondisi ini, teman-teman perlu cek karena kemungkinan kesalahan sama data teman-teman, yang berujung ke kondisi PayLater Traveloka ditolak. Jadi, disarankan untuk cek data kamu, ya.

Keunggulan Traveloka PayLater

PayLater Traveloka punya banyak keunggulan lain, nih. Seperti berikut ini:
  • Tidak Dikenakan Biaya Tahunan
Mungkin banyak orang yang merasa kalau cara kerjanya mirip dengan kartu kredit. Tapi, Traveloka PayLater ini malah lebih hemat. Karena, layanan ini tidak punya biaya bulanan, bahkan tahunan. Jadi, yang perlu teman-teman bayar itu hanya tagihan belanja saja. Teman-teman ga perlu memikirkan mengenai biaya administrasi.
  • Masa Cicilan Lama dan Bunga Rendah
Saat teman-teman membaca review saya ini, mungkin beberapa dari kalian sering atau Pernah mendengar kalau layanan PayLater memberatkan. Nah, perlu teman-teman pahami, PayLater Traveloka ini akan memberikan teman-teman kamu waktu untuk mencicil secara fleksibel. Untuk periode cicilannya, teman-teman bisa bayar cicilan mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Selain itu,  kalau poin teman-teman sudah banyak, kalian bisa pilih waktu cicilan sampai 24 bulan. Jadi, bayar cicilan ga berasa dan bisa lebih fleksibel.
Selain punya masa cicilan yang ringan, Traveloka PayLater ini juga punya bunga yang terhitung rendah, karena bunganya hanya sekitar 2,25%-4,8% per bulan. Jika teman-teman telat bayar, denda keterlambatannya pun kecil, hanya 5% dengan maksimal waktu terlambat bayar  3 bulan.
  • Kemudahan dalam Bayar Cicilan
Bayar Cicilan juga termasuk mudah. Teman-teman bisa bayar cicilan dengan cara transfer bank atau melalui BCA Virtual Account. Sehingga, teman-teman bisa bayar cicilannya kapan aja sebelum jatuh tempo secara mudah dan cepat.
  • Bisa Beli Apa Saja
Seperti yang sudah saya sebut sebelumnya, layanan PayLater ini bisa digunakan untuk beli apa saja. Caranya pun mudah, teman-teman tinggal pakai nomor virtual account Traveloka di berbagai merchant Nomor virtual account ini bisa teman-teman gunakan sebagai pengganti nomor kartu kredit.
  • Gunakan Traveloka PayLater Card
Setelah saya cari tahu, hampir seluruh layanan PayLater di Indonesia itu mirip. Kecuali Traveloka PayLater, karena bisa dapat Traveloka PayLater card alias kartu fisik yang bisa dipakai secara offline juga.
Kartu PayLater Traveloka ini bisa kamu dapatkan jika poin kamu udah tinggi dan tidak pernah telat bayar angsuran. Fungsi kartu ini sebenarnya mirip dengan kartu ATM pada umumnya. Selain itu, kamu bisa dapat tenor 24 bulan dengan denda hanya 1% dari tagihan atau maksimal Rp100.000, tentu sangat membantu teman-teman, kan?
 
Demikian Traveloka PayLater review dari saya. Layanan PayLater ini sangat membantu saya untuk menekan budget saat mengunjungi Bali. Jadi, teman-teman ga perlu lagi ragu untuk pakai layanan ini, karena membantu banget dan juga tanpa syarat yang ribet. Liburan jadi lebih gampang dan hemat pakai PayLater Traveloka!

Posting Komentar untuk "Beli Tiket Pesawat Lebih Hemat Pakai PayLater Traveloka!"