Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Perusahaan Maklon Kosmetik Terbaik di Indonesia


Dikutip dari situs Republika Online, jasa maklon dapat diartikan sebagai suatu kegiatan manufaktur produk yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atas dasar permintaan pihak lain. Istilah maklon awalnya dikenal dalam industri kosmetik yang menawarkan jasa pembuatan produk kecantikan seperti make up dan skincare. Melalui jasa maklon ini kamu enggak perlu pusing memikirkan biaya seperti pembangunan pabrik, mesin, dan upah pekerja, untuk memulai bisnis sebagai brand owner. Dalam bahasa sederhananya produkmu akan diproduksi oleh pihak ketiga.

Istilah maklon merupakan serapan dari Bahasa Belanda, yaitu maakloon yang berarti biaya produksi. Layanan ini mulai berkembang sejak mudahnya berbagai brand produk kecantikan muncul karena dukungan era digital dan perkembangan media sosial. Bahkan berdasarkan data BPOM diperoleh informasi terjadi peningkatan pada produk-produk kecantikan khususnya skincare atau pemutih kulit hingga 85% pada 2021  dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menyebutkan bahwa selama masa pandemi industri kosmetik secara nasional telah tumbuh hingga 20% dan memprediksi nilai ini akan terus mengalami peningkatan pada tahun selanjutnya.

Beberapa alasan mengapa skincare dan make up menjadi bisnis yang menjanjikan:
1. Memiliki target pasar yang luas;
2. Permintaan tinggi;
3. Kebutuhan utama;
4. Bisnis dengan prosek yang bertahan lama.

Nah kalau kamu sudah punya ide bisnis skincare yang kece dan mulai tertarik menggunakan jasa maklon, yuk simak 5 Rekomendasi Perusahaan Maklon Kosmetik Terbaik di Indonesia:

1. PT. IntiCosmetic Lestari
Perusahaan industri maklon kosmetik yang telah berdiri sejak 2012 ini beralamat di Jl. Kapuk Poglar No.4A Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka menawarkan jumlah Minimum Order Quantity (MOQ) layanan maklon yang cukup menarik dengan hanya 2.000 pcs saja.

2. PT. MPM Beauty
Perusahaan yang telah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun ini tak hanya memperoduksi skincare dasar namun juga memberi inovasi dengan melibatkan produk perawatan tubuh, parfum, dan kosmetik dekoratif.

3. PT. Mash Moshem
Telah menjadi penyedia jasa pembuatan kosmetik private label sejak tahun 2011, Mash Moshem mampu mengadaptasi dan menciptakan produk inovatif sesuai dengan preferensi pelanggan.Memiliki akreditasi serta memenuhi persyaratan sertifikasi industri seperti GMP/BPOM dan HALAL. Mereka akan membantu proses produksi kosmetik, mulai dari konsep, desain produk, bahan baku, pengemasan, memastikan legalitas produk kosmetik (termasuk persyaratan BPOM), hingga media promosi produk.

4. PT. ADEV Natural Indonesia
Penyedia jasa maklon kosmetik terpercaya yang sudah terdaftar di BPOM ini memiliki kemampuan untuk membantu merek kosmetik lain dalam mengembangkan dan memproduksi produk kosmetik dengan merek mereka sendiri. ADEV Natural Indonesia menjamin bahwa produk-produknya aman dan berkualitas sesuai dengan standar BPOM Indonesia, membantu merek kosmetik untuk mendapatkan sertifikasi halal dan sertifikat lainnya yang dibutuhkan dalam pemasaran produk kosmetik.

5. PT. EFBA Kosmetindo
PT. EFBA Kosmetindo yang berada di bawah naungan PT. Efba Digital Mulia, ini beralamat di Jl. H. Nawin 3, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi. Dibangun dengan sistem manajemen yang solid, dukungan apoteker dan ahli farmasi dengan pengalaman dan berintegritas, serta peralatan tercanggih dan berteknologi tinggi, PT. Efba Kosmetindo selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kepuasan klien dan mitranya.

PT. EFBA Kosmetindo mengerti bahwa penelitian dan pengembangan RD memegang posisi strategis perusahaan dan merupakan ujung tombak dalam pengembangan produk. Diawaki oleh individu profesional dengan pola pikir inovatif dan kreatif, ide baru terus ditantang dan dikembangkan, mulai dari produksi hingga pengemasan, untuk menciptakan produk dengan kualitas terbaik.


Layanan yang disediakan PT. EFBA Kosmetindo:
1. Kontrak Manufaktur
2. Pendaftaran Produk ke BPOM
3. Pendaftaran Hak Paten Merek
4. Pengembangan dan Reformulasi Produk
5. Dibimbing dalam proses pembuatan Marketing Strategic Plan
6. Menyediakan konsultasi bisnis

Kamu juga bisa menghubungi PT. EFBA Kosmetindo di 021-85211780 atau 0813-3777-3244 (Ibnu Rasyid) untuk konsultasi bisnismu 24/7.

Gimana, sudah tertarik meluncurkan bisnis skincare dan kosmetikmu sendiri?

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Perusahaan Maklon Kosmetik Terbaik di Indonesia"