Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Roundup : Sekuel Sang Detektif Brutal


SINOPSIS


Media Korea Selatan ribut memberitakan Ma, seorang detektif yang dianggap telah menganiaya seorang penjahat kelas teri di sebuah minimarket. Untuk meredakan berita, Ketua Polisi mengirim sang detektif bersama Kapten Jeon ke Vietnam untuk menjemput seorang penculik turis Korea Selatan yang menyerahkan diri ke Kantor Kedutaan.

Kedatangan detektif Ma ke Vietnam yang tenang justru berakhir dengan investigasi. Perjalanan mereka mempertemukan Ma dengan Kang Hae-Sang, ketua kelompok penjahat bengis yang tak segan membunuh turis Korea Selatan yang mereka culik.


Penyelidikan lanjutan Detektif Ma dan Kapten Jeon akhirnya membawa mereka pada kenyataan bahwa Kang telah membunuh putra mafia terkenal Korea Selatan. Tak ingin terjadi pertumpahan darah antar geng, Detektif Ma dan Kapten Jeon harus berkejaran dengan waktu untuk menangkap Kang sebelum ia menghabisi sang ketua mafia incarannya.

ULASAN

Hadir sebagai sekuel dari The Outlaws, The Roundup masih menyajikan aksi yang bikin penonton bergidik ngeri. Pengambilan gambar dari jarak dekat ditambah scoring yang mantap, membuat film ini terasa begitu memuaskan hasrat saya terhadap film action.


Pertarungan ala preman jalanan yang ditampilkan secara berantakan benar-benar mengagumkan. Aksi brutal dipamerkan tanpa tedeng aling-aling dan hampir tanpa jeda. Ketegangan demi ketegangan datang bertubi seperti tak ingin memberi waktu penonton untuk menarik napas lega. The Roundup seolah ingin berkata "Hei, beginilah seharusnya film action!"

Tak heran jika film ini disutradarai oleh Lee Sang Yong ini telah mengantongi 7 juta penonton selama 2 minggu pemutaran, dan meraup keuntungan hingga 224 Milliar Rupiah. Ia bahkan berhasil menyalip film pertama, The Outlaws, dan film fenomenal, Parasite besutan Bo Joon Ho.


Kalau kamu butuh tontonan yang menyegarkan setelah rutinitas yang menguras tenaga seharian, The Roundup yang telah rilis pada 1 Juni 2022 adalah pilihan yang tepat.

Judul : The Roundup
Rilis : 1 Juni 2022
Sutradara : Lee Sang Young
Produksi : Hong Film, B.A Entertainment, Big Punch Pictures
Distributor : ABO Entertainment, Megabox
Genre : Comedy Action
Durasi : 106 menit
Pemeran : Ma Dong Seok, Son Seok Koo, Choi Gwi Hwa, Park Ji Hwan, Heo Dong Won, Ha Jun, Jung Jae Kwan

2 komentar untuk "The Roundup : Sekuel Sang Detektif Brutal "