Ngobrol Film Dua Garis Biru : Menyentil Lewat Kisah Cinta Sepasang Remaja

Juli 10, 2019

Gambar mungkin memiliki hak cipta



Sinopsis

Dara (Zara JKT48) adalah gadis berprestasi yang lahir di sebuah keluarga berada dan bercita-cita untuk melanjutkan kuliahnya di Korea Selatan.  Dalam kesehariannya, Dara bergaul cukup akrab dengan Bima (Angga Yunanda), murid dengan prestasi yang tak terlalu baik dan lahir dari keluarga biasa, namun memiliki pribadi yang hangat dan manis.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Kedekatan Dara dan Bima di usia muda yang kurang mendapatkan pengawasan dari kedua keluarga, mengakibatkan mereka melanggar batas tanpa tahu konsekuensinya. Dara dan Bima saling berjanji untuk diam, lalu melanjutkan keseharian seperti biasa. Mereka menghitung waktu dan berusaha menyembunyikan benih yang tumbuh. Hingga sebuah peristiwa membuat keluarga mereka tahu akan rahasia yang mereka mereka pendam, dan saat itu Dara dan Bima sadar bahwa mereka sama sekali tidak siap.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Pendapatku setelah menonton..

Ini jelas film bagus! Kisah Dara dan Bima bagai siraman air es yang menyadarkan kita dari kebungkaman akan perlunya pendidikan seksual, pergaulan remaja, komunikasi antar anggota keluarga, dan juga parenthood. Hal-hal yang selama ini masih dianggap tabu bagi banyak orang tua, perasaan bahwa anak akan baik-baik saja meski tanpa tahu batas-batas mana yang tak boleh dilanggar.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Debut perdana Gina S. Noer sebagai sutradara sekaligus penulis skenario ini memang amat layak ditunggu. Turun naik proses penyusunan naskah yang memakan waktu hingga sembilan tahun ini menghadirkan cerita yang kuat dan sangat dalam.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Adegan dramatis saat pertemuan antar dua keluarga benar-benar menyentuh. Pengambilan gambar secara one take juga makin menguatkan emosi yang dibangun. Bikin sesak dan banjir air mata.

Dua Garis Biru bukan sekedar film remaja bertabur kisah cinta monyet atau geng-geng populer di sekolah, namun juga teguran sekaligus ajakan untuk membangun generasi yang sadar dan paham bahwa semua tindakan memiliki tanggung jawab sebagai sebuah konsekuensi.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Judul                     : Dua Garis Biru


Sutradara              : Gina S. Noer
Rilis                      : 11 Juli 2019
Genre                    : Drama
Produksi                : Starvision, Wahana Kreator
Produser                : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Durasi                   : -
Pemain                  : Zara JKT48, Angga Yunanda, Cut Mini, Arswendy Bening Swara, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Rachel Amanda, Ligwina Hananto, Asri Welas, Irgi Fahrezi, Rahma Alia, Bintang Emon

You Might Also Like

7 komentar

  1. Bolehlah nanti ditonton dulu. Kalo bagus baru di ajak anak,soalnya anak aku remaja

    BalasHapus
  2. Wah aku jadi tertarik pengen nonton filmnya setelah baca resensi ini, tadinya mikir filmnya sarat pergaulan bebas gitu hehe, ternyata sutradaranya Gina S Noer jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo mba ditonton, bagus banget loh ini filmnya

      Hapus
  3. Balasan
    1. satu tema, BU. Tapi saya belum nonton JUno heheh

      Hapus
  4. film ini kabarnya bagus untuk menanamkan pesan moralnya, tetapi sejauh ini aku hanya tertarik dengan film horror kalau di Indonesia

    BalasHapus

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.