Ngobrol Film Say I Love You : Kisah Nyata Perjuangan Sebuah Sekolah

Juli 03, 2019

Gambar mungkin memilki hak cipta


Sinopis

SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) telah lama dijuluki sebagai sekolah kandang ayam. Sebagai sekolah gratis berasrama untuk anak-anak yatim piatu dan kurang mampu, SPI memilki murid-murid yang sulit diatur dan tak terlalu peduli dengan prestasi akademik.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Hal ini membuat Sayyidah (Rachel Amanda) berinisiatif mengajak Sheren (Dinda Hauw) untuk mendaftar lomba KIR. Meski dicibir oleh banyak murid-murid lain, ketekutan Sayyidah dan Sheren akhirnya mampu mendapatkan dukungan dari murid lain dan melengkapi semua persyaratan lomba bahkan berhasil meraih juara kedua. Koh Jul (Verdi Solaiman), sebagai kepala sekolah SPI, kemudian berinisiatif untuk memberikan kesempatan kepada murid-murid SPI mengembangkan bakat mereka dengan membuka sebuah wahana edukasi dan rekreasi anak.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Di balik kesibukan mempersiapkan pembukaan wahana, ketekunan Sheren sebagai ketua proyek membuat Robert (Alvari Maldini) terkesan dan secara perlahan mulai jatuh cinta. Namun peraturan sekolah memaksa mereka memendam perasaan itu lebih dalam.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Pendapatku setelah menonton

Akhirnya kita bertemu dengan sebuah film remaja yang tak hanya menghibur, namun juga inspiratif dan mendidik. Tak ada adegan kontak fisik antar muda mudi yang terlalu menonjol dan ini membuat film “Say I Love You” sangat aman untuk ditonton oleh semua kalangan.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Namun meski saya merasa ada beberapa dialog yang kurang tepat, tapi ini hanya pendapat pribadi yang boleh saja diabaikan, film ini tetap mampu membuat kita haru. Bagaimana usaha Koh Jul membangkit semangat anak-anak yang sebelumnya merasa dibuang, tak berharga, tak diterima, oleh keluarga, menjadi sekelompok anak yang membanggakan dan penuh prestasi. Apalagi jika mengingat bahwa semua kejadian dalam film ini diangkat dari kisah nyata, rasanya sulit jika kita tidak merasa kagum dengan mereka.

Judul                   : Say I Love You

Sutradara            : Faozan Rizal
Rilis                    : 4 July 2019
Genre                  : Biopik
Produksi             : Multi Buana Kreasindo
Produser             : Peter Chia, Budi Yulianto, Su Mae, Sahrul Gibran
Durasi                 : -
Pemain               : Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Nadira Octova, Shennina Cinnamon, Ashilla Zahrantiara, Olga Lidya, Butet Kertarajasa, Meriza Febriana, Teuku Rifnu Wikana


You Might Also Like

10 komentar

  1. Pengen nonton, ternyata baru rilis xD

    BalasHapus
  2. sepertinya menarik nih, karena selama ini udah bosan sekali liat film Indonesia yg penuh "cinta" tapi nggak ada edukasinya..
    jadi pingin nonton nih

    BalasHapus
  3. Mba, ini bebaran langka kondisinya. Sebab sepanjang yg saya tau kalo sekolah/asrama anak yatim itu bagus2 prestasi anaknya. Mereka sadar dirinya tinggi. Meski tetap ada yang miss... .Tapi baca ini , kok kayak terbalik yah, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, makanya sempet kesel sama tokoh dalam cerita hahahah

      Hapus
  4. Film yang inspiratif. Tapi sepertinya yang namanya film remaja tidak bisa lepas dari fenomena romantisme anak muda ya. Tapi paling tidak ada, dalam karya ini ada amanat yang disampaikan.

    BalasHapus
  5. Bagus juga nih sinopsisnya suka banget film yang menyemangati anak muda biar bekerja keras mencapai mimpi..Dinda Hauw aktingnya selalu bagus..

    BalasHapus
  6. Film Indonesia sudah mulai menunjukan eksistensinya lagi sekarang, tapi aku masih tetap menjadi penikmat film Horror Indonesia. Karena memang suasananya berbeda

    BalasHapus
  7. Filmnya inspiratif ya, jadi pengen nonton juga sama anak-anak, apakah masih tayang mbak?

    BalasHapus

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.