Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan Rambut Rontok dengan TRESemmé Total Salon Repair Shampoo and Conditioner

Perawatan Rambut Rontok

Resep perawatan rambut rontok dari bahan-bahan alami telah banyak dibagikan oleh nenek moyang kita sejak dahulu. Sebut saja seperti lidah buaya, jeruk nipis, atau minyak kelapa. Entah perempuan atau laki-laki, baik remaja, dewasa, bahkan orang tua, semua pasti pernah mengalami kerontokan rambut.

Namun demikian penyebab kerontokan rambut setiap orang dapat saja berbeda. Ada yang mengalami kerontokan disebabkan penggunaan alat styling rambut yang panas dan terlalu sering, kegiatan menyisir sehari-hari menggunakan sisir yang kurang tepat, gaya hidup kurang sehat, sampo yang tidak cocok, akar rambut yang lemah, hingga proses kimiawi seperti pewarnaan rambut.

Perawatan Rambut Rontok


Saya sendiri sampai pusing memikirkan bagaimana cara mengatasi rambut rontok. Sudah coba banyak sampo, bertanya pada teman, perbanyak baca artikel mengenai kesehatan dan perawatan rambutrontok tapi ketakutan akan krontokan rambut masih saja membayangi hari-hari. Duh! Bikin malas nyisir deh karena khawatir kalau rambut yang rontok akan semakin banyak. Saya bahkan sering diomelin karena rambut saya berserakan di setiap sudut rumah hahahah

Tentu saja menemukan terlalu banyak helai rambut rontok di bantal, sisir, atau di lantai setiap hari, bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele. Kerontokan rambut selain dapat menganggu penampilan juga berpotensi menjatuhkan rasa percaya diri, lho. Nah berikut simak ulasan saya bagaimana tips dan trik dalam mengatasi rambut rontok.

Perawatan Rambut Rontok

Rileks

Percaya enggak kalau salah satu penyebab rambut rontok adalah tingkat stres? Tuntutan pekerjaan dan kondisi lalu lintas jalan yang dilalui setiap hari, dapat mempengaruhi jumlah produksi testosteron, lho. Nah sayangnya jika jumlah testosteron dalam tubuhmu cukup banyak, hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kemampuan rambut dalam menyerap nutrisi dan vitamin penting. Jadi mulailah meminimalisir tingkat stresmu dengan yoga, olah raga, meditasi; atau apapun yang membuat pikiran dan tubuhmu rileks.

Perawatan Rambut Rontok

Periksa pola makan

Hindari makanan asam seperti produk-produk susu, roti, dan kentang yang dapat mengubah pH tubuhmu dan memicu kerontokan rambut. Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayuran segar, daging merah, kacang-kacangan, makanan tinggi protein dan zat besi. Semua itu akan mendorong pertumbuhan rambut sehatmu.

Perawatan Rambut Rontok

Pakai kondisioner

Mencari perawatan rambut rontok yang efektif? Gunakanlah shampoo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk rambut rontok yang membantu memberikan nutrisi dan mengembalikan kekuatan rambut. Seperti TRESemmé Total Salon Repair Shampoo and Conditioner, yang mampu merawat kerusakan rambut dan efektif membantu mengurangi rambut rontok sejak pertama kali digunakan!

Perawatan Rambut Rontok
Selain lembut dan ringan untuk pemakaian sehari-hari, TRESemmé Total Salon Repair Shampoo bekerja dari pertama kali keramas untuk membantu memperkuat rambut dan mencegah kerontokan, sehingga rambutmu lebih kuat dan lebih mudah diatur.

Jaga keseimbangan hormon

Seiring stres, ada beberapa cara alami untuk memastikan tingkat hormon dalam tubuh selalu seimbang, seperti  mengkonsumsi lemak sehat, vitamin dan suplemen herbal, serta mengurangi kafein dan alkohol. Pada dasarnya tingkat hormon akan meningkat dan turun secara normal, namun kehamilan dan menopause dapat benar-benar merusak keseimbangan dalam tubuh, dan hal ini menjadi alasan utama terjadinya penipisan rambut. Jika diperlukan, konsultasikanlah hal ini pada dokter.
Perawatan Rambut Rontok
Jika kamu adalah salah satu dari mereka yang mengalami rambut rontok, tak perlu khawatir. Perpaduan tips dan trik di atas dan penggunaan TRESemmé Total Salon Repair Shampoo and Conditioner secara teratur, dalam membantumu dalam melakukan perawatan rambut rontok. Kini kamu bisa mengucapkan, “Selamat datang rambut kuat dan sehat!”

2 komentar untuk "Perawatan Rambut Rontok dengan TRESemmé Total Salon Repair Shampoo and Conditioner "

  1. Blm coba sih kalo tressemme ini . Rambutku nih sdg parah2nya mba. Kdg stress liat rambut yg gugur tiap hari, ato pas keramas. Krn dulu rambutku tebel. Skr beneran tipiiis banget :(. Nth Krn stress, ato hormon. Bbrp shampoo yg dulu cocok utk rontok, malah udh ga mempan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk emang cocok-cocokan sih mba, Mungkin bisa dicoba untuk perbanyak makan buah dan sayur, siapa tau bisa berhasil.. semangat

      Hapus