Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Klinik Gigi Dentes Depok : Cabut, Tambal, dan Scaling



Hai hai hai

Ketemu lagi sama Endah si Blogger Random. Apa kabar kalian? Semoga sehat-sehat selalu bersama keluarga ya

Kali ini aku mau berbagi cerita mengenai pengalaman melakukan perawatan gigi di salah satu klinik gigi di daerah Depok. Jadi buat kamu yang penasaran dan mungkin lagi butuh informasinya, simak ceritaku sampai habis ya.

Jadi ceritanya waktu itu aku berniat untuk cabut salah satu gigi di rahang atas, tapi ternyata alat di klinik gigi dekat rumah tuh enggak cukup memadai. Karena kondisi mahkota gigiku yang ternyata udah pecah kecil-kecil gitu jadi butuh alat khusus untuk membersihkannya. Padahal sebenarnya gigi rahang atas ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit dengan memanfaatkan BPJS, tapi karena pandemi menyerang dan layanan gigi di rumah sakit tutup, terpaksa perawatan gigiku terhenti. Dan kemudian karena sering digunakan, kondisi gigi yang bolong jadi semakin parah, mahkotanya menipis, dan akhirnya pecahlah dia. Nah dokter di klinik gigi ini kemudian merekomendasikan Klinik Gigi Dentes. Akhirnya meluncurlah aku kesana diantar kakak perempuanku. Itu sekitar bulan April 2021.


Klinik Gigi Dentes terletak di jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok. Kalau dari Jalan Margonda, jaraknya sekitar 100 meter setelah rumah sakit Bakti Yudha, Depok. Lokasinya persis di depan SPBU 34-16407. Mereka buka dari Senin – Sabtu dari jam 09 pagi – 09 malam. Menurut informasi yang tertera di kartu nama Klinik Gigi Dentes, ada 4 dokter yang praktik di sana, yaitu dokter Adizti, dokter Puji, dokter Thomas, dan dokter Windy.

Pada kedatanganku yang pertama untuk melakukan pencabutan gigi ini, aku ditangani oleh dokter Windy. Aku datang sekitar pukul 3 sore dan prosesnya sekitar 30 menit aja. Jujur ya saat itu aku sama sekali enggak punya gambaran berapa biaya yang akan mereka kenakan, sempet ketar ketir takut biaya mahal kan karena perawatannya yang super duper bikin nyaman tapi ternyata biayanya hanya sebesar 220 ribu rupiah aja. Untunglah uangku cukup, enggak jadi malu hehehe

Saat itu aku juga diresepkan obat nyeri dan antibiotik senilai 90 ribuan yang bisa ditebus di apotek manapun.

Lanjut lagi karena masalah gigiku emang belum selesai, kedatanganku yang kedua terjadi pada 7 Juli 2021 untuk tambal gigi di rahang bawah. Kali ini aku ditangani oleh dokter Thomas. Gigi ini sebenernya udah pernah ditambal seperti juga gigi rahang atas- yang akhirnya dicabut kemarin itu- di puskesmas. Tapi tambalan itu berkali-kali rusak dan akhirnya harus ditambal lagi. Setelah gigi dibersihkan, akhirnya ketahuan kalau saluran akar gigi di rahang bawah ini ternyata udah enggak bisa diselamatkan lagi. Jadi saluran akar giginya harus dicabut dan sebelum dilakukan penambalan permanen, gigiku harus menerima perawatan dulu yaitu penambalan gigi sementara. Dan untuk dua layanan ini aku dikenakan biaya sebesar 188 ribu rupiah.

Nah setelah kedatangan yang kedua ini, aku baru tau kalau pasien bisa dapat voucher potongan harga maksimal 20 ribu rupiah dengan cara menunjukkan screencapture review bintang 5 di Google Maps sebelum melakukan pembayaran di meja kasir. Syaratnya review kamu tidak boleh berusia lebih dari 1 bulan dari kunjungan sebelumnya.

Kedatanganku yang ketiga terjadi pada tanggal 15 Juli 2021 untuk melakukan perawatan lanjutan di gigi rahang bawah. Pada kunjungan sebelumnya kan saluran akar gigiku dicabut dan ditambal sementara, jadi pada kunjungan kali ini, dilakukan 2 jenis tindakan yaitu pengisian saluran akar gigi dan penambalan permanen. Total biayanya adalah 390 ribu rupiah. Tapi karena aku dapat potongan harga dari voucher review di Google Maps, aku cukup membayar 370 ribu rupiah aja.


Kedatangan terakhirku di klinik Gigi Dentes adalah tanggal 22 Juli 2021.  Niatnya sih mau scalling aja tapi ternyata salah satu tambalan gigiku ada yang bocor. Jadi akhirnya dari pada kebocorannya makin besar, sekalian aja deh tambalannya diperbaiki. Total biaya yang ku keluarkan kali ini adalah 430 ribu rupiah, dengan rincian 260 ribu untuk scaling (rahang atas bawah) dan 170 ribu untuk perbaikan tambalannya.


Menurutku ya layanan di Klinik Gigi Dentes cabang  Depok cukup memuaskan. Dokternya ramah, pengerjaannya lumayan cepat, dan harganya juga cukup terjangkau. Satu lagi yang cukup penting buatku, suara bornya enggak bikin trauma hehehe

Jadi buat kamu yang tinggal di sekitaran Depok dan sedang mencari klinik gigi yang oke, mungkin kamu bisa datang ke Klinik Gigi Dentes cabang Depok. Oiya sebelum melakukan perawatan di Klinik Gigi Dentes, kamu perlu melakukan booking terlebih dahulu, bisa via telepon (021) 7720 7127 atau pun WA ke nomor 085775408108.

Ok dech segitu dulu ceritaku kali ini. Buat kamu yang masih penasaran mengenai klinik gigi Dentes Depok, tulis aja di kolom komentar. Nanti akan aku coba untuk jawab.

Jangan lupa jaga kesehatan dan sampai jumpa ^_*

Posting Komentar untuk "Review Klinik Gigi Dentes Depok : Cabut, Tambal, dan Scaling"