5 Rekomendasi Film Keluarga Ini Bisa Kamu Tonton di YouTube


Akhir pekan adalah saat yang paling ditunggu banyak orang. Hari dimana kita bisa bersantai setelah berjibaku dengan rutinitas kerja yang seakan tiada habisnya. Namun sebagian orang masih saja bingung bagaimana memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga, dan mungkin kamu salah satunya.
Tapi menghabiskan waktu dengan beristirahat di rumah bersama keluarga juga bukan pilihan yang buruk, lho. Nah beriku ini rekomendasi film keluarga yang bisa kamu tonton gratis di YouTube biar akhir pekan kamu gak ngebosenin!

1. Mr. Nian




Rilis pada 2016, film animasi Tiongkok besutan sutradara Zhang Yang ini menceritakan tentang Nian - makhluk buas dalam mitologi Tionghoa yang suka menganggu manusia, terutama anak-anak - yang sangat membenci pesta perayaan Musim Semi.
Dalam budaya masyarakat Tionghoa perayaan Musim Semi atau Tahun Baru diwarnai dengan petasan dan kembang api untuk mengusir Nian, dimana dia tidak suka dengan bunyi petasan dan merasa sangat terganggu dengan hal itu. Untuk itulah Nian mencari cara untuk menghentikan perayaan Musim Semi.
Nian kemudian diberitahu bahwa ada sebuah kunci ajaib yang disimpan dalam sebuah menara di langit yang apabila kunci tersebut hancur, maka perayaan Musim Semi pun akan hilang dari bumi. Namun karena keceroboha Nian, kunci tersebut jatuh ke bumi dan diambil oleh Melone, seorang anak pendiam dan merindukan kepulangan ayahnya yang pergi jauh untuk bertugas.
Dalam usahanya untuk mengambil kunci ajaib kembali itu, Nian dan Melon kemudian menjadi sepasang sahabat yang saling membantu satu sama lain.

2. Tofu



Lahir dari buah karya Joey Zou pada 2017 film ini mengambil kisah perjalanan sebutir kedelai bernama Tofu di Kota Tahu, pemuda terakhir yang mengamalkan ilmu Dewa. Ilmu tersebut dipercaya akan membuat pelakunya hidup abadi dan bahagia.
Namun sayang, entah bagaimana awalnya kemudian muncul banyak insiden yang menimbulkan kerusakan oleh para pelaku ilmu Dewa. Masyarakat percaya bahwa para pelaku ilmu Dewa telah menjadi gila. Oleh sebab itu pemerintah kemudian mengeluarkan perintah agar mengungsikan semua pelaku ilmu Dewa ke gunung untuk dievakuasi dan laragan mempelajari ilmu ini.
Tofu yang bersikeras mempelajari ilmu Dewa, menyerahkan diri secara sukarela untuk ditangkap. Dalam penjara Tofu kemudian bertemu seorang guru yang memberinya pencerahan dan pelatihan terhadap ilmu Dewa. Tapi ternyata akibat keyakinan dan kerja kerasnya itu, Tofu justru dapat menyelamatkan hampir seluruh nyawa warga saat kekacauan besar melanda kota.

3. A Stork's Journey

Film animasi arahan Tony Genkel dan Reza Memari ini rilis pada 2017. Adalah Richard, seekor burung pipit yang baru menetas namun harus kehilangan orang tuanya akibat diterkam binatang buas. Beruntung baginya, seekor ibu burung bangau membawanya pulang dan menyelamatkannya.
Richard kemudian hidup dengan menganggap dirinya sebagai seekor bangau. Keberadaan Richard sempat disembunyikan oleh sang ayah angkat dan hal ini membuat hubungan keduanya tidak harmonis.
Konflik kemudian muncul saat musim gugur tiba, saat keluarganya yang merupakan bangau harus pergi bermigrasi ke Afrika dan meninggalkannya sendiri. Richard dengan pendiriannya yang kuat sebagai seekor bangau kemudian melakukan perjalanan untuk menyusul keluarganya ke Afrika.

4. A Turtle's Tale


imdb.com

Seekor kura-kura laut yang ditetaskan pada tahun 1959, menghabiskan lima puluh tahun ke depan dengan berkeliling dunia. Sementara itu dunia sedang dibah oleh pemanasan global. Film besutan Ben Stassen, Mimi Maynard ini masih amat relevan untuk ditonton meski rilis pada 2010.

5. Monkey King : Hero is Back




Film ini bercerita tentang Sun Wokong yang tanpa sengaja diselamatkan oleh seorang biksu kecil setelah terkurung selama 500 tahun. Dengan tekad yang kuat dan tulus, Sun Wokong akhirnya membantu biksu kecil mengusir monster yang menyerang desa tempat tinggalnya. Rilis pada 2015, Tian Xiao Peng mengangkat cerita Raja Kera sebelum melakukan perjalanan ke barat.
Jadi yang mana film favoritmu?
Note : Artikel ini juga penulis submit di sini

Tidak ada komentar