Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barb and Star Go to Vista Del Mar : Romansa Konyol Wanita Dewasa

Sinopsis

Barb and Star Go to Vista Del Mar agak ngingetin saya sama cerita Mr. Bean’s Holiday, dimana rencana liburan yang menyenangkan berubah jadi petualangan seru dan mendebarkan, apalagi keduanya juga berlatar pantai. Tapi tenang aja, jalan cerita film ini bener-benar beda koq.

Film dibuka dengan obrolan acak yang penting enggak penting antar dua perempuan paruh baya di sebuah sofa di toko perlengkapan rumah tangga, merekalah Barb dan Star. Konflik kemudian muncul saat keduanya dipecat dari pekerjaan. Dalam perjalanan menuju ke rumah, Barb dan Star bertemu dengan seorang kenalan yang baru saja pulang berlibur dari hotel Vista Del Mar, Florida.

Barb kemudian membujuk Star untuk melakukan liburan dari pesangon yang mereka dapatkan. Meski awalnya Star menolak rencana tersebut karena khawatir akan kehidupan mereka selanjutnya, namun Star akhirnya setuju untuk pergi berlibur.

Liburan Barb dan Star hampir saja gagal karena mereka salah memesan tempat menginap, namun karena kebaikan sang manajer hotel Vista Del Mar, Barb dan Star akhirnya bisa menikmati liburan impian mereka. Di bar hotel, Barb dan Star bertemu dengan Edgar, seorang pria tampan yang terlihat sedang sedih. Bermaksud menghibur sang teman baru, Star kemudian membacakan puisinya.

Ketiganya terus terlibat dalam obrolan rigan dan tak tentu arah, hingga secara spontan tanpa uhuy mereka memesan sebuah minuman spesial di bar hotel itu. Dari sini, hubungan ketiganya menjadi semakin akrab.


Terlena dalam kegembiraan liburan dan pesona sang pria tampan, Barb dan Star tak mengetahui ada sebuah rencana jahat pembalasan dendam yang sayangnya melibatkan Edgar dalam bagian si rencana jahat. Mampukah Star dan Barb menghentikan rencana tersebut dan menyelamatkan semua penduduk Florida?

Ulasan

Merupakan sebuah karya kolaborasi sutradara Josh Greenbaum dan penulis skenario Kristen Wiig, seorang komedian, produser, penulis skenario, dan pengisi suara asal Amerika Serikat yang telah aktif sejak tahun 2000, Barb and Star Go to Vista Del Mar hadir sebagai film komedi yang kental akan humor khas Amerika Serikat.

Plot film ini terbilang masih asik banget buat diikuti meski dialog antara Star dan Barb dilontarkan dengan sangat padat dan cepat. Tipikal obrolan perempuan yang penting enggak penting tapi bisa berlangsung selama berjam-jam bahkan sampai lupa waktu. Supaya enggak ketinggalan cerita, penonton perlu menyiapkan konsentrasi penuh disini. Tapi di beberapa bagian saya bahkan sempat jengkel karena dua perempuan paruh baya ini bersikap seperti heboh sendiri.

Sebagai film komedi, Star and Barb Go to Vista Del Mar memang cukup menghibur meski awal masuknya romansa dalam cerita ini terasa agak dipaksakan untuk terjadi. Tapi tetap saja, film ini berhasil memecah tawa hingga akhir cerita.

Kelucuan film ini emang berasal dari kisah absurd yang terjalin di sepanjang film. Coba deh bayangin gimana anehnya dua perempuan dewasa saling membuat alibi bertemu kura-kura demi menyembunyikan proses PDKT mereka pada seorang pria muda nan tampan. Belum lagi saat salah satu dari mereka akhirnya berhasil menjalin cinta dengan sang pria pujaan.

Kekonyolan terus berlanjut saat tokoh jahat di film ini ingin melancarkan rencana balas dendamnya. Dan kemunculan hal-hal di luar dugaan dijamin bakal bikin kamu tertawa terbahak-bahak. Konyol dan aneh banget tapi lucuuuuuuuu

Dan yang paling luar biasa dari film ini adalah kamu enggak akan bisa menemukan siapa sih aktris pemeran si tokoh jahat. Nah apakah kamu bisa menebak siapa orangnya?

Judul                  : Barb and Star Go to Vista Del Mar

Rilis                     : 29 Maret 2021

Sutradara         : Josh Greenbaum

Produksi            :

Distibutor         : Lionsgate

Genre                 : Drama komedi

Durasi                : 107 menit

Pemain               : Annie Mumolo, Kristen Wiig, Jamie Dornan, Wendi McLendon-Covey, Damon Wayans Jr

Posting Komentar untuk "Barb and Star Go to Vista Del Mar : Romansa Konyol Wanita Dewasa"